oleh

Terkait Demo 22 Mei di Kantor KPU dan Bawaslu Pusat, Para tokoh Bangkalan Apresiasi Tugas Polri dan TNI

jurnalissiberindonesia.com, Bangkalan – Apresiasi tokoh masyarakat dan perwakilan gerakan pemuda Madura kepada anggota TNI dan Polri yang berhasil mengungkap sebanyak sekitar 300 (tiga ratus) orang diduga kaitannya provokasi tentang tragedi kerusuhan demonstrasi di Kantor KPU dan Bawaslu Pusat, Jakarta.

Pasca Pemilihan Presiden (Pilpres) RI tanggal 22 Mei 2019, lalu aksi demonstrasi tersebut memang begitu merugikan pihak instansi Pemerintahan dan masyarakat umum serta peran yang di lakukannya secara intelektual berdampak mengakibatkan sebanyak 8 (delapan) orang mengalami meninggal dunia, hingga berdampak pula menyebabkan korban terluka.

Peristiwa tragedi ini masing-masing mereka diantaranya, Ketua Pergerakan Pemuda Madura, Taufik Hidayat, Jimhur Saros sebagai Pemuda Madura, dan Tokoh Pemuda Desa Salabetan, Kecamatan Sepulu, Mohammad Bahrul Ulum, serta Ketua PPK Kecamatan Sepulu, Insan Kamil, Tokoh Ulama Kecamatan Tanah Merah Bangkalan, H. Abdul Aziz Muni mengapresiasi kinerja tugas aparat TNI Polri yang selama mengamankan di Daerah Bangkalan, Madura.

“Kita apresiasikan kepada aparat Kepolisian dan TNI pada tanggal 22 Mei 2019, lalu di KPU dan Bawaslu Pusat, Jakarta telah membuat situasi berjalan kondusif dan aman yang sesuai prosedur,” kata Ketua Pergerakan Pemuda Madura, Taufik Hidayat.

Selain itu, disampaikan juga pihaknya sangat mendukung terhadap tindakan Polri yang telah menindak tegas para perusuh dengan cara pengusutan secara tuntas.

“Kita sangat mendukung tindakan tegas petugas berhasil mengamankan provokasi selama kejadian kerusuhan tersebut,” ujar Jimhur Saros sebagai Pemuda Madura, Jum’at (31/5/2019).

Dari sisi lain, pihaknya menyampaikan doa terhadap semua aparat Kepolisian yang dalam keadaan terluka dari dampak akibat tragedi kerusuhan demonstrasi agar senantiasa diberi kesembuhan oleh Allah SWT atau Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Kita doakan aparat Kepolisian selama menjalankan tugas Negara diberi kesembuhan dan dapat beraktivitas kerja kembali,” sambungnya Tokoh Pemuda Desa Salabetan, Kecamatan Sepulu, Mohammad Bahrul Ulum.

Sementara, Ketua PPK Kecamatan Sepulu Insan Kamil mengatakan kita ucapkan doa agar pihak aparat diberi kesehatan dan dapat berkumpul bersama keluarganya kembali,” tuturnya.

Tokoh Ulama Kecamatan Tanah Merah Bangkalan, H. Abdul Aziz Muni menambahkan pihaknya turut mengucapkan doa supaya diberikan kesembuhan dan dapat beraktivitas untuk menjalankan tugas menjaga negara kesatuan republik indonesia (NKRI).

“Kami hanya bisa mendoakan bangsa Indonesia untuk diberi keselamatan dan keamanan agar terhindar bahaya dari segi apapun itu,” pungkasnya. (yti/wj)

News Feed