oleh

Dihadang dan Tabrak Mobil Polisi, Pria Ini Kedapatan Simpan 1 Poket Sabu

Bangkalan, jurnalissiberindonesia.com – Husaini Arqadilla (33), warga Dusun Pocogan II, Desa Lajing, Arosbaya, Madura tak bisa berkutik ketika hendak di bekuk anggota opsnal Reskrim Polsek Klampis Bangkalan, lantaran kedapatan memiliki atau menyimpan barang narkoba jenis sabu-sabu.

Saat kejadian itu, Rabu (22/5), sekitar pukul 13.30 Wib sebelumnya petugas menerima laporan informasi masyarakat, bahwa di lokasi jalan Desa Bator, Kecamatan Klampis, Bangkalan kerap kali tersangka melewati akses jalur tersebut untuk transaksi sabu.

“Kita amankan tersangka (Husaini-red) dan barang bukti 1 poket sabu yang saat itu hendak dihentikan, namun tersangka itu justru malah menabrak kendaraan mobil milik petugas,” kata Kapolsek Klampis, Bangkalan AKP Lukas Moch Efendi, melalui Kasubbag Humas Polres Bangkalan Iptu Suyitno, Kamis (23/5/2019).

Diungkapkannya tersangka ketika terjatuh usai menabrak kendaraan mobil petugas tersebut, terbukti kedapatan adanya barang sabu yang tak jauh dari badannya.

“Petugas mengetahuinya ditemukan 1 poket seberat 0,37 gram yang tak jauh dari badan tersangka,” ujar Iptu Suyitno.

Selanjutnya, saat proses pemeriksaan di Mapolsek Klampis Bangkalan, tersangka mengakui jika barang sabu itu miliknya dan usai dibelinya dari hasil transaksi ke bandar sabu.

“Kita masih mengembangkan terhadap tersangka asal dari mana barang sabu didapatnya serta kami menghimbau kepada masyarakat agar jangan sekali-kali mencoba menggunakan narkoba dan sejenisnya,” imbuhnya.

Kasubbag Humas Polres Bangkalan Iptu Suyitno menambahkan barang bukti yang di sita petugas berupa, 1 poket plastik klip kecil seberat 0,37 gram sabu dan uang tunai Rp 150 ribu.

“Akan kita jerat tersangka dengan pasal 112 ayat (1), no 35 tahun 2009 tentang narkotika untuk menanggung akibatnya,” pungkasnya. (fz/yti)

News Feed