oleh

Nekat Gondol HP Android, Ditangkap Opsnal Reskrim Polres Bangkalan

Bangkalan, jurnalissiberindonesia.com
Satreskrim Polres Bangkalan Madura menangkap seorang pelaku pencurian berada di halaman rumah korban, Perum Griya Utama blok N5, Kelurahan Mlajah, Kabupaten Bangkalan Madura.

Penangkapan pelaku Rudi Dharma (32), asal Bagansiapiapi, dan tinggal di Jalan RA Kartini purnama, Kelurahan Keraton, Bangkalan tersebut berawal laporan korbannya telah kehilangan handphone HP, Sabtu (13/4), sekitar pukul 9.30 Wib.

Kasat Reskrim Polres Bangkalan Madura, AKP David Manurung melalui Kasubbag Humas Iptu Suyitno menjelaskan kronologi kejadiannya pada saat korban pulang dari tempat pencucian mobil, lalu korban meletakkan HPnya di kursi ruang tamu untuk menuju kamar mandi buang air kecil, setelah korban usai dari kamar mandi dan kembali ke halaman rumah guna mengambil HPnya kembali diketahui sudah hilang. Dan atas kejadian ini korban melaporkannya Ke Mapolres Bangkalan Madura,” kata Iptu Suyitno saat dikonfirmasi, Minggu (12/5).

Iptu Suyitno menjelaskan korban setelah melaporkan atas kehilangan HPnya itu, petugas menerima laporan dan dilakukan penyelidikan kurang lebih selama 30 hari, kemudian berhasil mengamankan seorang wanita sebagai saksi Musrifah (31), warga Desa Morkepek, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan Madura telah membeli HP kepada seseorang pria yang tak dikenalinya.

“Petugas saat itu mengembangkan terhadap Musrifah untuk memberi tahukan dimana tempat seorang pelaku yang usai dibelinya HP tersebut,” tuturnya.

Selanjutnya kata Suyitno, hasil pengembangan dari Musrifah ini, petugas berhasil menangkap Rudi Dharma yang diduga sebagai pelaku pencurian HP tersebut,” ungkapnya.

Ditambahkan selain menangkap tersangka, petugas juga menyita sejumlah barang bukti diantaranya, 1 unit HP android merk Oppo A7 berikut dosbooknya, dan 2 setel pakaian kaos warna kuning dan celana warna hitam, serta 1 unit sepeda onthel merk Wimcycle sebagai sarana yang dipergunakan saat melakukan aksi pencurian.

“Korban mengalami kerugiannya sebesar Rp. 3.250 juta,” pungkas Kasubbag Humas Polres Bangkalan, Iptu Suyitno. (fz/yti)

News Feed