oleh

Hasil Negatif Razia Diskotik Surabaya, Ditreskoba Polda Jatim Sita Miras Diduga Palsu

Surabaya, jurnalissiberindonesia.com – Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 2019, Direktorat Reserse Narkoba (Ditreskoba) Polda Jawa Timur, menggelar razia operasi cipta kondisi dengan menyisir ke beberapa tempat hiburan malam (THM) yang berada di kawasan Kota Surabaya, Sabtu malam (4/5).

Pada operasi razia cipkon tersebut telah diikuti seluruh petugas berbagai fungsi dari, Subdit I dan Subdit II Ditreskoba Polda Jatim dengan menyisir ke beberapa tempat hiburan malam diantaranya, Diskotik Rasa Sayang Blue Fish, Jalan Tegalsari dan Galaxy Pool Karaoke, Jalan Wonorejo, Pandigiling, Surabaya, melakukan pengecekan setiap ruangan untuk dilaksanakan tes urine pengunjung dan pemandu lagu.

Kabagbinops Ditresnarkoba Polda Jatim AKBP Samsul Makali, mewakili Dirnarkoba Kombes Pol Sentosa Ginting Manik menyampaikan pihaknya menggelar operasi razia malam hari ini dalam rangka sebelum pelaksanaan bulan suci ramadhan terutama pada masyarakat yang biasa menggunakan minuman keras.

“Kita harap sebelum pada memasuki bulan suci ramadhan untuk berhenti beraktivitas, jadi menghormati umat islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa di bulan ramadhan,” kata AKBP Samsul Makali, minggu (5/5), dini hari.

Dikatakan selama razia di 2 (dua) tempat hiburan malam tersebut, kita lakukan pemeriksaan tes urine bersama Biddokkes Polda Jatim dengan seluruh pengunjung, serta pemandu lagu, karyawan dan karyawati tempat hiburan yang hasilnya negatif tidak mengandung narkoba.

“Data yang kami ketahui ada sekitar 42 (empat puluh dua) dari beberapa pengunjung dan sebagaian pemandu lagu di 2 (dua) Diskotik Rasa Sayang Blue Fish dan Galaxy Pool Karaoke ini sementara hasilnya negatif,” jelas AKBP Samsul Makali kepada jurnalissiberindonesia.com.

Pihaknya menegaskan akan sewaktu-waktu melakukan sweeping kembali pada bulan puasa berlangsung yang tidak ditentukan kapannya.

“Dimungkinkan ada, akan kita lakukan sesuai prosedur perintah dari pimpinan pak Dirnarkoba (Kombes Pol Sentosa Ginting Manik),” tegas Samsul Makali.

Selama razia operasi itu, kita telah mengamankan minuman keras (miras). “Ada beberapa botol dalam kemasan 1 satu krat yang kita duga palsu, dan untuk hasil tes urine sementara negatif,” tandasnya (yti/fz)

News Feed