oleh

Puncak May Day, Irjen Pol Luki: Jaga Stabilitas Keamanan Di Jawa Timur Agar Kondusif

Surabaya, jurnalissiberindonesia.com – Peringatan Hari Buruh atau May Day yang digelar pada 1 Mei 2019, mendatang Polda Jatim dan Forkopimda menggelar cangkruk’an bareng bersama Serikat Pekerja Provinsi Jawa Timur dengan diikuti, Kapolda Irjen Pol Luki Hermawan, dan Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Toni Harmanto, serta Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, hingga Ketua dan Perwakilan Serikat Pekerja.

Kegiatan tersebut selain cangkruk’an bareng bersama, juga mempererat silaturahim antar Kapolda dan Wakapolda Jatim serta Gubenur Jatim, bersama Ketua dan Pengurus Serikat Pekerja, yang sekaligus koordinasi agar mendatang selama rangkaian puncak Hari Buruh agar berjalan kondusif dan aman.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan menuturkan, kami bersama Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Toni Harmanto, dan Ibu Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa beserta tamu undangan yang hadir pada dengan pembahasan persiapan pada 1 Mei 2019, mendatang dalam memperingati Hari Buruh atau May Day.

“Pada kami kepada seluruh serikat pekerja buruh agar selama peringatan May Day selalu menjaga keselamatan saat berkendara, dan yang utama terpenting jaga kondusifitas jangan sampai ada bentrok satu sama lain selama kegiatan berlangsung sampai hingga selesai,” tuturnya bertempat di Rumah Dinas (Rumdis) Kapolda, Sabtu (27/4), malam.

Selain itu lanjut Kapolda berharap, dalam peringatan May Day mendatang, jangan sampai ada konflik apapun selama berlangsung, kita semua satu bangsa Indonesia rayakan Hari Buruh dengan penuh semangat dan tentram.

“Kami sampaikan selama peringatan May Day mendatang, semoga tidak ada kejadian yang tidak diinginkan dan semuanya berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Irjen Pol Luki menambahkan, untuk persiapan kekuatan personil dari Polda Jatim, dan masing-masing Jajaran Polres, serta khususnya dari Polrestabes Surabaya, dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, hingga nantinya akan di backup para personil Polsek yang ada di masing-masing wilayahnya agar steril aman selama peringatan Hari Buruh berlangsung.

“Kami telah siapkan kekuatan penuh personil Kepolisian, dari berbagai daerah Kabupaten atau Kota untuk menjaga selama peringatan puncak Hari Buruh ini,” terang Kapolda Jatim.

Untuk itu masih kata Luki, kami sampaikan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para tamu undangan Serikat Pekerja Jatim yang selama ini turut menjaga stabilitas keamanan di Provinsi Jawa Timur, dan kami menghimbau agar para Serikat Pekerja nantinya dalam memperingati May Day di Jatim dapat berjalan dan berlangsung aman, damai dan sejuk,” pungkasnya. (yti/fz)

News Feed