oleh

Bentuk Pembinaan Generasi Millenial, Kodim 0831/ST Gelar Persami Pramuka

Surabaya, jurnalissiberindonesia.com – Bertempat di Kebun Bibit II, Kelurahan Wonorejo Rungkut, Surabaya Kodim 0831/ST menggelar pembinaan praja muda karana (Pramuka) SWK perkemahan sabtu minggu (Persami) Semester I Tahun 2019.

Pembukaan kegiatan Persami tersebut dihadiri Dandim 0831/ST, dan para Danramil jajaran, beserta Camat Rungkut, dan Lurah Wonorejo Surabaya.

“Diadakan kegiatan Persami dengan tujuan pembentukan, dan sekaligus pembinaan para generasi muda, atau millenial sebagai calon para pemimpin bangsa kelaknya serta untuk menjadikan dedikasi mempunyai kepribadian yang disiplin, ulet, pantang menyerah, dan inovatif.

Saya selaku Dandim 0831/ST, (Letkol Inf La Ode) berpesan dan sekaligus berharap kepada anak-anak atau adik-adik Pramuka, agar kegiatan ini benar-benar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya guna memantapkan tekad kaum millenial khususnya, sebagai patriot pembangunan,” kata Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos., M.I.Pol, Dandim 0831/ST, Sabtu (27/4).

Diadakannya kegiatan gerakan pramuka lanjut Dandim lulusan (akademi militer) Akmil 2001 ini, mari kita bersama-sama gelorakan kembali semangat perjuangan, dengan masa perjuangan sekarang tersebut bukanlah perjuangan fisik, akan tetapi masa perjuangan untuk menunjang membangun bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tutur Letkol Inf La Ode.

Maka dari itu Mantan Danyon Raider 509 Kostrad menyampaikan, saya berpesan ke para adik-adik dan kakak-kakak atau anak-anak semuanya, agar terus meningkatkan kualitas dan intensitas pramuka. “Ini dengan bertujuan sebagai wujud pembentukan karakter khususnya generasi muda atau millenial yang bisa disiplin dalam segala hal,” pungkas La Ode. (yti/fz)

News Feed