oleh

Pastikan Tidak Ada Kendala, Bupati Tuban Tinjau Pelaksanaan UNBK dan USBN

TUBAN – jurnalissiberindonesia.com – Bupati Tuban, H Fathul Huda, meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTs, dan Ujian Semester Berbasis Nasional (USBN) tingkat SD/MI tahun 2019 di sejumlah sekolah, Senin (22/04/2019).

Sedangkan sejumlah sekolah yang dikunjungi diantaranya, Pada kesempatan ini, SDN Ronggomulyo 1, SMPN 1 Tuban, SMPN 3 Tuban, SMP BAS, dan MTs N 1 Tuban.

Turut mendampingi kunjungan orang nomor wahid di jajaran Pemkab Tuban tersebut, diantaranya; Kepala Dinas Pendidikan, dan Kepala Kantor Kemenag Tuban. Tampak pula sejumlah wartawan mengikuti kunjungan Bupati yang menjabat dua periode tersebut.

Kepada awak media, Bupati Huda menyampaikan, pada pelaksanaan UNBK dan USBN tahun ini berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala. “Kami menargetkan agar seluruh siswa dapat lulus dengan nilai yang memuaskan,” ungkap mantan Ketua Dewan Tanfidliyah PC NU Tuban itu.

Meski tidak menjadi syarat kelulusan, pria ramah ini berpesan, agar seluruh siswa tetap bersungguh-sungguh dalam mengerjakan soal-soal ujian. Mengedepankan kejujuran, dan sportivitas antarsesama peserta ujian.

Dia berharap pelaksanaan ujian menjadi motivasi bagi siswa untuk giat belajar. Pemkab Tuban juga akan memberi apresiasi kepada siswa yang berprestasi baik di tingkat provinsi maupun nasional.

“Pemkab Tuban akan memberi penghargaan khusus kepada siswa berprestasi pada saat peringatan Hari Jadi Kabupaten Tuban,” tegasnya.

Selain memastikan proses ujian berjalan lancar, ulama asal Montong ini, bermaksud ingin mengetahui kualitas dan fasilitas pendidikan di lembaga pendidikan negeri dan swasta di wilayah kerjanya.

Pada tahun 2019, jumlah SMP di Kabupaten Tuban yang mengikuti UNBK sebanyak 90 sekolah, dengan rincian 52 SMP negeri, 35 SMP swasta, dan 3 SMP bergabung dengan SMP lainnya. Adapun pelaksanaan UNBK dan USBN dilangsungkan selama 4 hari. (Tri)

News Feed