oleh

Diduga Kesulitan, Spesialis Maling HP Rumah Sakit Terekam CCTV Belum Ditangkap.

“Polisi Janjikan Tangkap Pelaku Target 7 Hari”

Gresik, jurnalissiberindonesia.com – Pelaku pencurian handphone (HP) milik korban Deddy Susilo (31), warga Jalan Jamrud II No. 9 Perum Pondok Pertama Suci (PPS) Manyar, Gresik yang terekam kamera closed circuit television (CCTV) di RS Muhammadiyah Gresik, masih diduga belum diketahui keberadaannya, bahkan pihak Unit Reskrim Polsek Gresik Kota masih belum melakukan penangkapan pada maling HP tersebut.

Berdasarkan bukti potongan hasil screen shot video rekaman kamera CCTV itu, diketahui ciri-ciri pelaku tampak jelas berpostur badan gempal, memakai kaos oblong warna merah dan mengenakan setelan celana panjang warna hitam gelap, serta rambut warna hitam, hal ini diduga pihak Polsek Gresik Kota kesulitan untuk melakukan pengejaran dan menangkap pelaku. Serta dugaan pelaku ini merupakan spesialis maling HP pada setiap Rumah Sakit.

Kapolsek Gresik Kota, AKP Inggit Prasetyanto melalui,
Kanit Reskrim Ipda Yoyok saat dikonfirmasi beberapa minggu yang lalu (2/4), menyampaikan pihaknya tekait aksi pelaku pencurian HP korban yang terekam kamera CCTV masih upaya dilakukan penyelidikan dan pengejaran.

“Kami masih selidiki untuk mengusut dari bawah dulu dan nantinya akan terus berlanjut kita usut sampai ke atas, itupun saya jangka waktu 1 (satu) hari sudah menemukan barang bukti (BB) HP,” kata Ipda Yoyok, Senin (22/4).

Dikatakan, kejadian itu pada, Jum’at malam Sabtu, sekitar subuh, dan saya Sabtu sore sudah mendapat BBnya, kemudian saya mengarahnya dari bawah, kalau pelaku utama saya kesulitan untuk menyelidiki, sebab barang seperti (handphone) ini kan cepat lakunya.

“Kami selidik melalui Email dan Imei pada HP korban dengan alat khusus, tapi yang memilikinya itu pihak Polres Gresik, kalau soal mengenai kartu sim card jelas sudah pasti oleh pelaku dibuang,” terangnya.

Yoyok menjelaskan, kalau saya melihat HP yang di curinya ini langsung di jual, dan pelaku merupakan pelaku-pelaku biasa, cuma pelaku ini saat melakukan aksi pencurian HP tersebut merupakan spesialis maling HP pada setiap Rumah Sakit, tapi secara berpindah-pindah tempat.

“Hasil rekaman kamera CCTV sudah ada di saya, kalau pelaku kami lihat itu jelas dari video rekaman kamera CCTV, semisal kalau dari warga Gresik sekitar, jelas sudah  ketahuan tercium, (mambu) seketika langsung kami tangkap, lah ini pelaku orang jauh kok, jadi kita agak kesulitan untuk menangkapnya,” ucapnya bersamaan dengan anggota penyidik Polsek Gresik Kota.

Disampaikannya lagi, kalau di croscek dengan penerima HP terakhir saya tidak bisa, dia (Riski) dan hubungan bukan dari pelaku ini, namun yang pembeli sebelumnya. “Tinggal dengan jarak hitungan jam saja kan, HP yang dicuri seketika berpindah-pindah,” ucapnya.

Yoyok menyampaikan, Riski ini selaku cod pertama, dan yang membeli HP ini Bagas, terus ada lagi, selain Riski sebagai cod pertama, yang sebelumnya si Bagas.

“Akan saya berikan surat pemanggilan terhadap si Riski ini, bahkan peran dari Riski akan kami jadikan sebagai saksi, jadi intinya apakah si Riski mengenalinya atau tidak sama si pelaku, dan juga kemungkinan akan kami target 7 hari untuk menangkap pelaku,” tandasnya. (yti/fz)

News Feed