oleh

Pastikan Kondusif Jelang Pencoblosan Pemilu, Kodim 0831/ST Bersama Jajaran Samping Adakan Patroli Malam

Surabaya, jurnalissiberindonesia.com – Demi memastikan wilayah teritorial agar aman dan kondusif dalam pelaksanaan menjelang pemilu 2019 kemarin, dari Kodim 0831/Surabaya Timur menggelar patroli malam (16/4), bersama unsur jajaran Kepolisian dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Kecamatan pada wilayah Rungkut bagian selatan, hingga wilayah kecamatan Tambaksari Surabaya.

Pada pelaksanaan kegiatan patroli mobile tersebut diikuti oleh tiap jajaran Koramil dan aparat kepolisian Polsek Rungkut dan ASN Pemkot tingkat Kecamatan untuk pengecekan dalam keadaan aman pada tiap Tempat pemungutan suara (TPS) yang telah ditentukan.

Dandim 0831/Surabaya Timur, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, mewakili Kapten Inf Rosad menuturkan, kita bersama jajaran Koramil dan aparat Kepolisian beserta ASN Pemkot Kecamatan menggelar patroli untuk mengantisipasi gangguan keamanan saat sebelum pada masa pencoblosan. “Kami atas perintah pimpinan (Dandim Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin), telah mengadakan kegiatan patroli guna mengantisipasi gangguan keamanan apabila dari orang yang akan berniat tidak baik, selain itu sekaligus melakukan pengecekan di lapangan secara berlangsung,” ujarnya.

Selama pengecekan sambungnya, kita dan jajaran Koramil beserta aparat Kepolisian hingga ASN Pemkot Kecamatan ini menyisir ke beberapa tempat TPS, yaitu di wilayah Rungkut sisi selatan hingga wilayah Tambaksari Surabaya. “Ini merupakan wujud kita sebagai pejabat abdi negara pada sebelum pencoblosan pemilu tersebut dari masing-masing wilayah agar steril, aman dan kondusif,” jelas Kapten Inf Rosad kepada jurnalissiberindonesia.com.

Selama pengecekan patroli ini, lanjutnya kita tekankan kepada anggota agar melaksanakan patroli tersebut penuh dengan waspada dan hati-hati. “Kita disini semuanya merupakan menjalankan tugas dari masing-masing para pimpinan, untuk itu selama bertugas kita mendasar dengan tugas mulia sebagai prajurit dan aparat kepolisian serta sebagai pejabat ASN Pemerintahan yang sesuai dengan prosedurnya masing-masing,” tandas Kapten Inf Rosad. (yti/fz)

News Feed