oleh

Puncak Peringatan HUT Persit KCK ke-73, Ini Pesan Ketua Persit KCK Koorcabrem dan Danrem 084/Bhaskara Jaya

Surabaya, jurnalissiberindonesia.com – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcabrem 084/Bhaskara Jaya yang ke-73, telah diselenggarakan berlangsung pada Aula Makodam V Brawijaya, Surabaya, kemarin malam (11/4).

Pada kegiatan peringatan tersebut, dengan tema Dilandasi Iman dan Taqwa (Imtaq) Persit KCK bertekad meningkatkan kesejahteraan anggota melalui bekal pendidikan, kepedulian sosial dan kesehatan untuk mendukung kinerja para suami sebagai Kesatuan TNI di wilayah Korem 08/BJ.

Momen HUT KCK Koorcabrem 084/Bhaskara Jaya yang ke-73 ini terasa lebih terkesan, karena dari para ibu-ibu perwakilan Korem 084/BJ dan sekaligus para Jajaran Kodim tersebut tampak tampil mengenakan baju daerah.

Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto menyampaikan, pada HUT Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) ini awal dibentuknya merupakan perbantuan dari kaum wanita untuk merawat prajurit yang terluka karena dari sisi perawat kurang, namun perkembangan jaman yang sudah millenial, maka fungsi perubahannya sesuai dengan tantangan dengan perkembangan jaman di era modern,” kata Kolonel Inf Sudaryanto, Jum’at (12/4).

Kemudian, dilanjutkan Ketua Persit KCK Koorcabrem 084/Bhaskara Jaya, Ny. Sudaryanto mengatakan, agar ibu-ibu selalu mendukung suaminya dalam melaksanakan tugas-tugasnya sebagai Anggota di kesatuan TNI, dan termasuk juga selalu meningkatkan kemampuan melalui pendidikan dan kesehatan pada setiap keluarganya,” ujarnya.

Pada kegiatan ini dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada warakawuri dan ibu-ibu persit yang berprestasi dan inovatif. Dan sekaligus ditampilkan berbagai hiburan tarian. Serta juga dihadiri oleh Danrem, Kasrem, para Dandim Jajaran, para Kasi Korem 084/BJ, Ketua Persit KCK Koorcabrem, Wakil dan para Ketua Ranting Persit KCK, Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 4/D.II Ny. Shanty Budi Ramelan, Ketua Bhayangkari dan ibu Jalasenatri wilayah Surabaya dan beberapa daerah lain. (yti/fz)

News Feed