oleh

Nyambi Pengecer Sabu, Kuli Kernet Bujang Lapuk Diringkus

Surabaya, jurnalissiberindonesia.com -Mencari tambahan rejeki untuk biaya hidupnya sendiri, membuat tersangka Achmad Yunus (42), telah gelap mata menyambi sebagai pengecer narkoba jenis sabu-sabu.

Tersangka (Achmad Yunus) yang profesi kesehariannya sebagai kernet, kini berurusan dengan pihak Unit Reskrim Polsek Karangpilang Surabaya, dan sekaligus mengakhiri masa lajangnya didalam penjara.

Kapolsek Karangpilang Surabaya, Kompol Widjanarko menuturkan, anggota kami menangkapnya tersangka ini, lantaran diduga sebagai pengecer narkoba jenis sabu yang kerap kali dijualnya. “Kita tangkap tersangka tersebut saat ditempat kejadiannya di Jalan Tembok Dukuh 1-A, Gundih, Bubutan, Surabaya, atau dirumahnya,” katanya, Jum’at (12/4), sore.

Diungkapkannya, kronologi penangkapan tersangka ini pada Rabu (10/4), sekitar pukul 18.30 WIB, petang yang mana berawal dari informasi masyarakat bahwa adanya seorang kerap kali menjual barang sabu. “Hasil informasi ini petugas menindaklanjuti secara penyelidikan yang dikomando oleh Kanit Reskrim Iptu Wardi Waluyo dan saat digeledah telah ditemukan 1 poket sabu seketika kita gelandang ke Mapolsek Karangpilang,” ujar Kompol Widjanarko kepada jurnalissiberindonesia.com.

Dijelaskan, hasil pemeriksaan penyidik tersangka mengakui jika barang sabu tersebut miliknya dan dijual ke pemesan. Selain sebagai pengecer sabu, tersangka juga telah menggelar pesta sabu didalam rumahnya. “Saat kita lakukan penangkapan terhadap tersangka, dari para pembeli atau pemesannya kabur melarikan diri,” tuturnya.

Selanjutnya kata Widjanarko, tersangka (Achmad Yunus) mendapat barang sabu tersebut disuplay dari seorang bandar berinisial MN seharga perpoketnya Rp 300 ribu. “Masih kami kembangkan kembali oleh tersangka ini ke para pelaku lainnya,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, selain menangkap tersangka, kami juga menyita barang bukti berupa, 1 poket seberat 0,50 gram sabu, dan 1 set lengkap alat hisap berikut bong sabu. “Untuk tersangka akan kami jerat dengan pasal 114 ayat (1), Jo 112 ayat (1), tentang narkotika,” tandasnya. (yti/fz)

News Feed