oleh

Dua Budak Sabu Pesta Dalam Rumah Digulung Satreskoba Polres Bangkalan

Bangkalan, jurnalissiberindonesia.com -Dua pelaku penyalahgunaan narkoba saat menggelar pesta sabu, digulung Satreskoba Polres Bangkalan Madura, pada tempat kejadian perkara (TKP) di Dusun Rabesan, Desa Parseh, Socah, Bangkalan.

Diketahui identitasnya kedua budak sabu yakni, Heriyanto (31), warga Sawah Pulo SR Gang V, Surabaya, dan Haris (29), asal Dusun Rabesan, Desa Parseh, Socah, Bangkalan, Madura.

Kapolres Bangkalan Madura, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan membenarkan, pihaknya telah mengamankan dua budak sabu tersebut di lokasi Dusun Rabesan, Desa Parseh, Socah, Bangkalan, Selasa (9/4), sekitar pukul 17.30 Wib. “Benar anggota kami telah menangkap dua tersangka yang bersangkutan lantaran telah berpesta sabu,” katanya, Kamis (11/4/2019).

Kronologi diceritakannya, berawal anggota kami menerima laporan informasi masyarakat, bahwa dilokasi TKP tersebut diduga adanya pesta narkoba jenis sabu-sabu. Kemudian hasil informasi kita tindaklanjuti yang dikomando oleh Kasatreskoba AKP Puguh Suatmojo dengan dilakukan penyelidikan dan terbukti ketika penggeledahan kedua sedang asyik berpesta sabu. “Seketika kami amankan tersangka berikut barang bukti untuk menjalani pemeriksaan penyidikan lebih dalam,” ujar AKBP Boby Pa’ludin Tambunan kepada jurnalissiberindonesia.com.

Dijelaskan, hasil pemeriksaan dihadapan penyidik, mereka kedua tersangka ini mengakui telah pesta sabu secara bersama-sama didalam rumah seorang tersangka (Haris) dan barang sabu dibelinya dari seorang bandar berinisial RSM. “Masih kami selidiki pada pelaku bandar ini untuk target DPO,” tegas AKBP Boby kepada media ini.

Selain menangkap kedua tersangka, pihaknya juga menyita barang bukti sabu. “Kami sita diantaranya, 1 (satu) poket seberat 0,36 gram sabu, dan seperangkat alat hisap bong berikut pipet kaca yang didalamnya terdapat sisa sabu kurang lebih seberat 1,62 gram hingga korek api gas untuk dijadikan sebagai barang bukti,” imbuhnya Mantan Kasubdit Jatanras Polda Jatim.

Boby menuturkan, kini kedua tersangka sudah kami jebloskan ke penjara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. “Akan kami jerat dengan ketentuan pasal 112 ayat (1), Jo 132 (1), tentang narkotika,” pungkasnya. (yti/fz)

News Feed