oleh

Pesta Dikamar Kos, 6 Budak Sabu Diringkus

Bangkalan, jurnalissiberindonesia.com – Budak sabu berjumlahkan 6 pelaku telah diringkus anggota Satreskoba Polres Bangkalan saat ketika menggelar pesta sabu dikamar kos.

Mereka tersangka, kini harus berurusan dengan Polisi yakni, Hendry Wijaya (43), warga Jalan Bhayangkara Panidi, Pejagan, Fathor Rohman (39), warga Jalan Trunojoyo, Pejagan, Biyan Harmiko (34), warga Jalan Kampung Lemah Suwir, Pejagan, Soni Anwar (46), warga Jalan Mayjen Sungkono, Keraton, serta Samsul Arifin (38), warga Jalan Mayjen Sungkono, Kelurahan Keraton, dan Rizky Maulana (15), warga Jalan Joko Tole, Keraton, yang kesemuanya 6 (enam) tersangka asal Bangkalan, Madura.

“Penangkapan mereka 6 (enam) tersangka pengguna sabu awal mulanya anggota kami menerima laporan informasi masyarakat, adanya pesta sabu pada lokasi kejadian di tempat kamar kos yang ditinggalinya tersangka Hendry, Minggu (31/3), sekitar pukul 21.00 Wib,” kata Kapolres Bangkalan, Madura AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, Rabu (3/4/2019).

Berkat laporan informasi tersebut, Mantan Kasubdit Jatanras Polda Jatim menjelaskan, petugas telah bergerak cepat melakukan penyelidikan yang dipimpin oleh Kasatreskoba AKP Puguh Suatmojo. Dan setelah dipastikan benar dilokasi mereka ini menggelar pesta sabu di dalam kamar kos dan seketika dilakukan penangkapan kemudian tersangka digelandang ke Mapolres Bangkalan berikut barang bukti turut diamankan untuk dimintai keterangan penyidikan lebih lanjut,” terang AKBP Boby kepada jurnalissiberindonesia.com.

Dalam pemeriksaan penyidik lanjut Boby, mereka 6 (enam) tersangka mengakui jika telah menggelar pesta sabu secara bersama-sama, kemudian sabu ini yang di konsumsinya tersebut dibelinya seharga Rp. 200 ribu dari seorang bandar bernama Asmadi. “Seketika anggota kami bergegas melakukan penyelidikan untuk upaya menangkapnya pelaku tersebut,” tegasnya.

Boby menuturkan, sementara barang bukti yang telah disita berupa, 1 buah pipet kaca yang didalamnya terdapat sisa sabu seberat 2,32 gram dan seperangkat alat hisap sabu bong kaca lengkap dengan sedotan, serta 1 buah skop sendok sabu, berikut korek api gas,” jelasnya.

Boby menjelaskan, dari ke 6 (enam) tersangka mereka akan kami jerat dengan pasal 112 ayat (1), juncto pasal 132 ayat (1), no 35 tahun 2009 tentang narkotika,” tandasnya. (yti/fz)

News Feed