oleh

Antusias Ribuan Warga Hadiri Malam Acara Mlaku Mlaku Nang Tunjungan

Surabaya, jurnalissiberindonesia.com – Ribuan masyarakat berbagai penjuru antusias memadati Jalan Tunjungan Surabaya untuk hadir momen Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan yang bertempat di depan Gedung Siola atau kini berubah menjadi kantor Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Dipendukcapil) Kota Surabaya.

Acara tersebut tersedia sekitar 240 usaha kecil menengah (UKM) diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, mulai pukul 16.00 hingga 22.00 Wib malam, bertujuan mengenang pada jaman tempo dulu.

Nuansa tampak depan terlihat gapura bertuliskan “Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan” dan banyak pengunjung warga Kota Surabaya, mengabadikan moment ini berfoto selfie di depan gapura tersebut.

“Saya sebagai warga Surabaya mengapresiasi Pemkot Surabaya yang bisa menyelenggarakan acara Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan ini, karena di sini tempatnya para pemuda-pemudi dan para masu Surabaya itu jadi satu dan di sini sekaligus bisa menikmati makanan, hingga bisa membawa oleh-oleh khas Surabaya. “Jadi kita sebagai generasi muda masih melestarikan hal tempo dulu yang ada di Kota Surabaya,” ujar Dila peserta UKM, Sabtu (30/3/2019), malam.

Disampaikan, harapan saya kepada Ibu Walikota Surabaya, Tri Rismaharini tetap menyelenggarakan even-even seperti ini, karena banyak sekali dampak positifnya. “Seperti adanya banyak manfaat juga bagi para pelaku UKM agar bisa dikenali ciri khas makanan atau lain sebagainya dengan rakyat Surabaya,” jelas Dila kepada jurnalissiberindonesia.com.

Selanjutnya, saya antusias dari Ibu Tri Rismaharini Walikota Surabaya sangat keren banget bisa mengadakan acara momen Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan ini, karena kita bisa lihat di sini banyak sekali orang-orang bisa datang berkunjung bersama kerabat, teman ataupun keluarga. “Ada berbagai macam makanan, kain batik, dan costum pakaian Persebaya yang di kelola langsung para pelaku UKM Surabaya,” tutur Dila. (yti/fz)

News Feed