oleh

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Terjang Bojonegoro, Sejumlah Rumah Rusak, Belasan Pohon Tumbang.

-Berita-574 views

Bojonegoro– jurnalissiberindonesia.com – Hujan deras yang disertai angin puting beliung menerjang wilayah kecamatan Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Salah satunya, angin puting beliung yang terjadi di Desa Banaran, Trembes, Semlaran dan Tanggir yang keempatnya berada di wilayah Kecamatan Malo, serta di beberapa desa di kecamatan Kalitidu.

Kejadian musibah terjadi pada Kamis (28/3/2019) sekira pukul 16:00 hingga pukul 17:00 WIB ,akibat kejadian tersebut puluhan pohon tumbang, rumah roboh, gudang roboh dan seorang tersambar petir.
1 (satu) unit rumah milik Rusdi warga Desa Trembes, Malo. 1 (satu) unit rumah gudang milik Dafel, sebagian rumah induk rusak. Sebuah pohon asam tumbang di Dusun Kamapk, Desa Tanggir

Sementara itu Puluhan rumah di Desa Cengungklung kecamatan Gayam dan di Desa Talok Kecamatan Kalitidu juga mengalami kerusakan akibat diterjang angin putingbeliung.
seperti di Desa Cengungklung terdapat sekitar 15 rumah mengalami kerusakan diantaranya adalah kerusakan pada atap dan dinding akibat diterjang angin kencang, seperti rumah milik Aswin warga RT/RW 9/2, rumah Suryadi warga RT/RW 8/2, dan rumah milik Tahar warga RT/RW 10/2, yang mengalami. Kerusakan pada dinding, sementara kerusakan pada atab diantaranya milik 12 warga. Yakni rumah milik Nur Taufik,  Sahid, Ruminto dan Sarijo, semuanya berada di RT/RW 9/2, Wanto, Tasmin, Ngajimin Abdul Kamit , Samsi, Umi dan Fatimah, di  RT/RW 8/2.

Melihat kejadian tersebut Kapolsek Gayam AKP Harjo turun langsung dilokasi kejadian, Kapolsek mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun beberapa rumah warga mengalami kerusakan.

“akibat Kejadian ini Ada beberapa rumah yang mengalami kerusakan kecil dan dua rumah sambungan listriknya mengalami putus,” Terang Kapolsek.

Sementara itu keruskaan pada atap rumah juga terjadi di Desa Bergolo dan Talok kecamatan kalitidu, beberapa rumah mengalami rusak. Pada atab yang terbawa oleh angin kencang.(Soetrijono)

News Feed