oleh

Hadiri FGD, Wadir Binmas Polda Jatim Berpesan Jangan Pengaruh Berita Hoax

Surabaya, jurnalissiberindonesia.com – Gelar pembukaan Forum Group Diskusi (FGD) Program Quick Wins Giat I Tahun 2019 dihadiri Wakil Direktur atau Wadir Binmas Polda Jatim, AKBP Kamal Bahtiar, S.I.K.

Kegiatan tersebut, diadakan bertempat di Hotel Utama Juanda, Kabupaten Sidoarjo, yang diikuti sebanyak 120 peserta dari berbagai perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat serta akademik. Serta dihadiri Ketua Forum Dai Kamtibmas, dan Seketaris MUI serta Akademisi (UIN).

Wadir Binmas Polda Jatim, AKBP Kamal Bahtiar, yang mewakili Dirbinmas Kombes Pol Iwan Setyawan, mengatakan, kami sampaikan bahwa dengan banyaknya kabar berita bohong atau Hoax dan hatepice yang sehingga bisa mempengaruhi para kaum millenial dengan isi konten mengandung isu sara. “Jadi intinya kita jangan sampai mudah terprovokasi adu domba, ataupun berita-berita anti Pancasila,” kata AKBP Kamal Bahtiar, Rabu (27/3/2019).

Dijelaskan, oleh karena itu merupakan tanggung jawab kita semua, dan khususnya para peserta FGD jangan sampai kita terpecah belah dalam merespon kabar berita yang kurang akurat. “Semisal kabar berita yang kurang jelas kita jangan sampai terprovokasi,” tutur AKBP Kamal Bahtiar kepada jurnalissiberindonesia.com.

Mengingat waktu dekat ini sambungnya, kita akan menghadapi pesta demokrasi pemilu pemilihan legislatif (Pileg) maupun pemilihan presiden (Pilres) dari situ kita jangan sampai terpecah belah dan jangan sampai ada perselisihan satu sama lain,” imbuhnya. (yti/fz)

News Feed