oleh

SAMBUT HUT PPNI KE 45 BUPATI BOJONEGORO BERANGKATKAN JALAN SEHAT

-Berita, Politik-547 views

Bojonegoro, jurnalissiberindonesia.com– pagi ini (24/03) bertempat di Jl. P. Mas Tumapel digelar acara Jalan Sehat HUT Ke-45 PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) yang diberangkatkan oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu”awanah

Hut PPNI kali ini mengambil tema “Keluarga dan Masyarakat Sehat Bersama Masyarakat”, yang bertujuan untuk menyambung silaturahmi antar perawat di kabupaten Bojonegoro. Selain itu kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Jalan sehat bersama perawat ini juga dalam aplikasi ilmu keperawatan. Di Bojonegoro sendiri ada sekitar 1090 perawat yang tergabung dalam PPNI dan ada sekitar 1200 perawat yang belum bekerja, tutur Sukir, S.Kep.Nes.M.Kes selaku Ketua PPNI Bojonegoro dalam laporanya.

Sebelum memberangkatkan Bupati Bojonegoro Anna Mua’awanah menyampaikan bahwa HUT PPNI yang ke-45 ini juga sebagai ajang untuk memperkuat persatuan perawat di kabupaten Bojonegoro pada khususnya. Sehingga lebih bersemangat dalam menyehatkan masyarakat Bojonegoro. Indikator keberhasilan adalam masyarakat yang semakin sehat. Biasa masyarakat datang ke puskesmas atau Rumah Sakit untuk berobat karena sakit atau kurang sehat. Nanti kedepan harusnya masyarakat datang ke Rumah Sakit atau Puskesmas karena sehat dan ingin lebih sehat lagi. Sehingga bisa mengkampanyekan kesehatan menjadi lebih luas lagi.

Acara kemudin dilanjut dengan jalan santai bersama para perawat dan juga masyarakat sekitar memutari alun-alun kota Bojonegoro.

Hadir dalam acara itu Wakil Bupati Bojonegoro, Forpimda Bojonegoro, Pj. Sekda dan seluruh perawat anggota PPNI Bojonegoro.(red/hms)

News Feed