oleh

Diduga Edarkan Sabu, Pria Pengangguran Diringkus

Surabaya, jurnalissiberindonesia.com – Unit Reskrim Polsek Wonokromo Surabaya menangkap pelaku diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu yang diketahui, Andi Setyoawan (37), kos di Jalan Simo Gunung Kramat Barat Surabaya.

Kapolsek Wonokromo Surabaya, Kompol Rendy Surya Aditama mengatakan, penangkapan tersangka berawal laporan informasi masyarakat, bahwa adanya seseorang diduga kerap kali mengedarkan sabu di daerah Simo Gunung Kramat Barat. “Laporan informasi tersebut kita tindak lanjuti secara penyelidikan ke TKP yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Ristitanto,” ujar Kompol Rendy, Minggu (24/3).

Selama penyelidikan lanjutnya, kami lakukan sistem under cover, dan berhasil menangkap tersangka yang selanjutnya digelandang ke Mapolsek Wonokromo Surabaya untuk menjalani proses pemeriksaan penyidikan lebih lanjut. “Oleh petugas masih dilakukan pendalaman atas kasus ini asal mula dari mana barang sabu didapati tersangka,” kata Kompol Rendy Surya kepada jurnalissiberindonesia.com.

Mantan Kapolsek Krembangan Surabaya menyampaikan, kepada penyidik tersangka yang sesuai dengan identitas di KTPnya warga Simo Gunung Kramat Barat I/3A Surabaya, mengakui jika barang sabu tersebut miliknya serta memang telah diedarkan ke pembeli yang memesannya. “Tersangka ini selain mengedarkan, juga sebagai pengguna narkoba jenis sabu,” imbuhnya.

Rendy Surya mengatakan, selain tersangka, kami juga menyita sejumlah barang bukti sebanyak 5 poket plastik klip kecil masing-masing seberat 0,25 gram sabu. “Tersangka akan kami jerat pasal 112 dan atau pasal 114 undang-undang RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika,” pungkasnya. (yti/fz)

News Feed