oleh

Tinjau Langsung Lokasi TMMD, Ini Pesan Danrem 084/Bhaskara Jaya

-Berita, Sosial-514 views

Surabaya, jurnalissiberindonesia.com – Dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 104, Komandan Korem (Danrem) 084/BJ, Kolonel Inf Sudaryanto, SE menggelar peninjauan langsung di wilayah Kabupaten Sumenep Madura.

Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto S.E. saat meninjau dilokasi Kabupaten Sumenep Madura mengatakan, kita lakukan tinjauan agar tujuan utama TMMD, adalah membuka pada daerah yang terisolir, sehingga akan terbuka wilayah yang baik aktifitas rakyat, maupun pada pertumbuhan perekonomian serta hasil panen pada warga sekitar dapat mudah dipasarkan ke Kota-kota besar.

“Program TMMD ini merupakan rangkaian Bhakti TNI yang diadakan secara terpadu secara lintas sektoral bersama Kementerian, Pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan atau akselerasi pembangunan daerah,” ujar Kolonel Inf Sudaryanto, Sabtu (23/3).

Disampaikannya, saat kami meninjau pada lokasi TMMD 104 di Kodim 0827/Sumenep Madura pada, Kamis (21/3), kemarin berada di Desa Larangan Kerta dan Batu Putih Laok, Kecamatan Batuh Putih, Kabupaten Sumenep, Madura,” terangnya.

Selain itu sambungnya, kami lakukan kunjungan kerja (Kunker) pada lokasi TMMD 104 di Sumenep Madura bersama Dansatgas TMMD Komandan Kodim (Dandim) 0827/Sumenep dan Kasiter Korem 084/BJ. “Kunker kali ini agar kami mengetahui sejauh mana hasil perkembangan pada program TMMD 104 yang dilaksanakan oleh Kodim 0827/Sumenep baik secara fisik maupun non fisik,” jelas Kolonel Inf Sudaryanto kepada jurnalissiberindonesia.com.

Dikatakan, pada program TMMD 104 yang dilaksanakan Kodim 0827/Sumenep ini walaupun sudah memasuki tahap minggu ke 4 (empat), tapi antusias masyarakat tetap tinggi dalam bekerja sama dengan TNI dan Polri. Hal tersebut menunjukkan bahwa semangat kegotong royongan diwilayah Lokasi TMMD 104 Sumenep terbina dengan baik. “Dari segi masyarakat sadar akan sebuah arti penting pada program TMMD, karena disamping membuka daerah terisolir, pemanfaatan hasilnya juga untuk kepentingan mereka, selain itu menumbuhkan bela negara bagi para masyarakat. “Dengan pelaksanaan kegiatan ini, membantu Pemda dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat. Ya kedepannya Kabupaten Sumenep akan lebih maksimal membaik,” tuturnya.

Sudaryanto menyampaikan, kegiatan TMMD selain dilaksanakan sasaran fisik, juga dilaksanakan sasaran non fisik bertujuan memupuk semangat persatuan dan kesatuan, meningkatkan wawasan kebangsaan dan bela negara serta meningkatkan sumber daya manusia (SDM) pada kesejahteraan masyarakat. “Kegiatan non fisik dilakukan bekerjasama dengan steakholder yang ada diwilayah Kabupaten Sumenep,” tukasnya. (yti/fz)

News Feed