oleh

Gelar Kunker dan Tatap Muka, Ketua Persit Koorcab Rem084/BJ Bagi Pengalaman Pertama Dampingi Tugas Suami

Surabaya, jurnalissiberindonesia.com – Kunjungan kerja (Kunker) dan tatap muka kepada anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLV Kodim 0826/Pamekasan, XLVI Kodim 0827/Sumenep, XLVII Kodim 0828/Sampang, Madura yang dihadiri oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 084/Bhaskara Jaya, Ny Silvia Sudaryanto dan Wakil Ketua Mia Aprianko Suseno serta didampingi beberapa pengurus.

Kegiatan kunker tersebut, selain bertatap muka kepada anggota Persit Kartika Chandra Kirana juga menyempatkan untuk melihat Rumah Sehat Prajurit milik Ny Dwi yang nantinya mewakili Kotem 084/BJ akan mengikuti lomba Rumah Bersih antar Kodam V/Brawijaya. selain itu, bersama rombongan beliau melaksanakan Silaturahim Anjangsana ke Rumah Alm Sertu Sumadi salah satu anggota Koramil 0826/08 Palengahan.

Ny Silvia Sudaryanto disela-sela memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kesedian waktu jauh-jauh dari Kodim Sumenep maupun sampang untuk hadir dalam kegiatan Tatap muka terpusat di Kodim 0826/Pamekasan mengatakan, dengan kesempatan ini kami bercerita pada pengalaman selama bersama suami yang mana di tugaskan dan kami mengikutinya bersama suami. “Berdinas pada kesatuan Teritorial merupakan pengalaman yang pertama kali buat saya, sebelumnya kami hanya di lingkungan Kopassus yang mengikuti masa dinas suami, kami merasa tertarik terhadap kehidupan keluarga anggota yang berdinas di Satuan kewilayahan, terutama satuan di daerah pelosok yang jauh fasilitas yg memadai,” katanya, Sabtu (23/3/2019).

Disampaikan, semua rumah tangga pasti tak akan berjalan mulus, tetapi setiap ada permasalahan pasti bisa ada yang diselesaikan secara kepala dingin, yaitu dengan saling mengerti keadaan antara suami dengan istri,” ujar Ny Silvia Sudaryanto kepada jurnalissiberindonesia.com, selaku istri Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Sudaryanto.

Selain itu, sambung Ny Silvia Sudaryanto menekankan seluruh anggota Persit untuk mendukung tugas para suami di wilayahnya. “Jadi begini, sebagai anggota Persit tak lepas dari kodrat sebagai seorang wanita dan juga seorang ibu oleh karena itu, kita sejalan dengan pelaksanaan tugas sebagai anggota Persit dituntut untuk mampu melaksanakan peran sebagai seorang ibu dari anak-anak,” tutur Ketua Persit KCK Koorcab Rem 084/Bhaskara Jaya ini.

Diketahui, kegiatan kunker dan tatap muka turut juga dihadiri Ketua Harian Persit Letkol Arm Soegeng Boediharto, dan seluruh pengurus Persit Koorcab 084/BJ, serta diikuti perwakilan Persit Koorcab Cabang XLV Kodim 0826/Pamekasan, XLVI Kodim 0827/Sumenep dan XLVII Kodim 0828/Sampang. (yti/fz)

News Feed