oleh

Pemkab Bojonegoro Gelar Acara Rapat Koordinasi Persiapan Pemilu Serentak Tahun 2019

-Berita, Politik-446 views

Bojonegoro- jurnalissiberindonesia.com – Sebentar lagi bangsa Indonesia akan mengadakan pesta demokrasi. Yang mana pesta demokrasi nanti akan melaksakan Pemilu legislatif dan pemilihan presiden dan wakil presiden. Yang mana hal tersebut baru pertama kali bangsa Indonesia melakukan pemilu serentak. Maka dari itu untuk mempersiapkan pesta demokrasi tersebut Pemkab Bojonegoro menggelar acara Rapat Koordinasi Persiapan Pemilu Serentak Tahin 2019, Acara yang dilaksanakan di ruang Partnership Room (20/3) dihadiri oleh Bupati Bojonegoro, Kesbangpol, KPUD, Bawaslu, PPK , Panwas, serta Camat se Kabupaten Bojonegoro.

Kepala Bakesbangpol Kusbianto menyampaikan bahwa peserta yang hadir sekitar 200 peserta, baik PPK maupun Panwas. Kegiatan ini dilaksanakan karena sosial politik berpengaruh pada konflik keamanan. Sehingga perlu adanya koordinasi dari semua pihak bahwa persiapan pemilu ini perlu dipersiapkan dengan matang agar proses pemilu berjalan lancar.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan pemilu perlu ada persiapan matang. ” Pemilu saat ini ada penambahan kartu suara sehingga hal tersebut perlu diantisipasi, karena tidak semua masyarakat mengetahuinya perlu disosialisasikan lebih luas lagi.” ungkap Bupati Anna.

Masih menurut Bupati bertambahnya surat suara maka akan memakan waktu yang semakin lama, maka perlu diantisipasi juga masalah waktu. Perlu diantisipasi sejak awal mana yang bisa menimbulkan masalah dan kegaduhan. Selain itu kesiap siagaan pelaksanaan harus perlu diperhatikan dengan baik agar pemilu kali ini berjalan dengan baik.

Saat ini masih memasuki musim penghujan yang mana listrik sering padam. Maka dari itu perlu ada perhatian lebih untuk masalah penerangan, sehingga nanti waktu penghitungan surat suara bisa berjalan dengan baik.

Sementara itu Ketua KPUD Bojonegoro Munif menyampaikan bahwa kesuksesan penyelenggaraan pemilu dapat diukur dari penyelenggara yang jujur dan kresibel. Dengan penyelenggara yang jujur dan kredibel tentu saja akan membuat pemilu dapat berjalan dengan lancar dan berjalan deng baik. Selain itu kemampuan dan

Ketua Bawaslu M. Zainuri Penyelenggaraan pemilu harus kita dukung agar bisa berjalan dengan baik. Tingkat partisipasi masyarakat harus bisa meningkat dari sebelumnya. Selain itu penyelenggara dan pengawas pemilu harus bisa bekerja dengan baik agar pemilu dapat berjalan sesuai dengan apa yang sudah ditetapkan.(red/hms).

News Feed