oleh

Gelar Launching Program Layanan Publik, Polres Tanjung Perak Adakan di Pasar Atom Mall Surabaya

-Berita, Sosial-457 views

Surabaya, jurnalissiberindonesia.com
Program Pelayanan Publik Inovasi terbaru digelar Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang bertempat di lantai 3, Pasar Atom Mall Surabaya.

Dalam kegiatan launching tersebut, dihadiri Kapolres AKBP Antonius Agus Rahmanto, dan Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Kompol Achmad Faisol Amir, serta Kapolsek Jajaran, hingga Pejabat Utama Forkopimda Kota Surabaya. Adapun sebagai simbolis telah diresmikannya acara launching dengan penekanan tombol sirine para pejabat tersebut.

AKBP Antonius Agus Rahmanto, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak didampingi Wakapolres Kompol Achmad Faisol Amir menuturkan, kami adakan launching yang bertempat di Pasar Atom Mall ini, bertujuan agar benar-benar kita memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” katanya, Senin (18/3), sore.

Dikatakan, kita berikan layanan masyarakat apabila mengurus segala sesuatu di Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, agar masyarakat sekitar bisa menikmati fasilitas diantaranya, dalam bentuk penerimaan dan penanganan pertama laporan atau pengaduan, pelayanan bantuan atau pertolongan Polisi, semisal terkait mendatangi TKP untuk melaksanakan kegiatan pengamanan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang sesuai ketentuan hukum. Ini merupakan terobosan kami melalui pelayanan SPKT Door To Door,” ujar AKBP Antonius Agus kepada jurnalissiberindonesia.com.

Agus mengatakan, selain itu kita juga memberikan layanan berupa, SP2HP (Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan) bertujuan bagi pihak keluarga yang kesandung dalam suatu perkara agar kami berikan transparansi kepada penyidik. “Kita berikan keterbukaan layanan bagi masyarakat,” sebutnya.

Sambungnya, selain itu kami sudah berulang kali mensosialisasikan program program kerja diantaranya, 6 (enam) program Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Senin Militan berupa, kegiatan jam seluruh pimpinan untuk sosialisasi dan cangkrukan agar dari semua pimpinan mengetahui kondisi keluhan kepada anggotanya.

Selasa Sambas, program ini merupakan suatu peran penting bagi seluruh anggota agar menjalin hubungan baik dengan tokoh masyarakat dan warga yang berada di Wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Rabu Narsis, yakni sebuah inovasi program berdialog antar siswa siswi dengan menyampaikan pesan pesan kepada seluruh murid agar jangan sampai melakukan perbuatan yang melanggar hukum, serta jauhi narkoba.

Kamis Pak Polis yaitu, program kegiatan untuk meningkatkan kemampuan tekhnik para anggota.

Jum’at Darling, suatu program bagi anggota tingkat Kapolsek untuk mengisi dakwah ceramah keliling ke para masyarakat di tempat ibadah, sedangkan khusus anggota Wanita (Polwan) bertugas untuk menjaga stanby di Markas masing-masing.

Selanjutnya Sabtu Osis ini kegiatan olahraga bagi anggota menjaga sinergitas sesama hingga interaksi sosial ke masyarakat,” tukas Agus. (yti/fz)

News Feed