oleh

Puncak MRSF Di Suramadu, Kaum Millenial Hadir se Jatim

-Berita, Sosial-533 views

Surabaya, jurnalissiberindonesia.com -Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Timur menggelar kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang dihelat perbatasan Bangkalan Madura atau Jembatan Surabaya Madura (Suramadu), sekitar pukul 05.30 hingga selesai.

Rangakaian kegiatan tersebut bertemakan ‘Sosialisasi Tertib Lalu Lintas’ dengan menyasar kaum Millenial yang diikuti seluruh masyarakat Jawa Timur sekitar kurang lebih 60 orang yang diprediksi sekitar 61.920 tamu undangan. Serta turut pula dihadiri Pejabat Forkopimda hingga, Kapolres Jajaran Polda Jatim.

Irjen Pol Luki Hermawan, Kapolda Jatim menuturkan, kami ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak telah berkontribusi dalam acara ini. Dan juga menyoroti soal antusiasme masyarakat sungguh luar biasa.

“Sungguh luar biasa bagi kami, Tanpa seizin Gubernur Jatim (Khofifah Indar Parawansa), saya tidak bisa mengajak masyarakat jalan di Jembatan Suramadu yang dibangga-banggakan ini,” kata Irjen Pol Luki, Minggu (17/3/2019).

Selanjutnya, Kombes Pol Heri Wahono Dirlantas Polda Jatim menyampaikan, acara ini digelar secara serentak di Indonesia dan terselenggara dengan bekerja sama berbagai pihak komunitas masyarakat yang mendukung terwujudnya tertib Berlalu Lintas.

“Kami gelar bersama komunitas masyarakat berkumpul gerakan Kebangsaan,” ucap Kombes Pol Heri kepada jurnalissiberindonesia.com.

Diketahui, pada kegiatan MRSF di Suramadu sebagian besar peserta hadir mengenakan kaos hampir sama berwarna putih. Selain itu tertera tulisan acara dan logo sponsor, dan terdapat pesan dibagian belakang kaos berupa ajakan menentang kabar bohong alias hoax. Bertuliskan Jangan ada Hoax antara kita.

Millennial Road Safety Festival (MRSF) menampilkan berbagai atraksi, mulai dari atraksi Moge motor show, Suramadu Millennial Road Safety Fun Walk, Marching band, 500 penari gandrung dari Banyuwangi, serta festival 1000 perahu. Dan ada pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 5,4 kilometer untuk memecahkan rekor Muri di jembatan terpanjang se Asia Tenggara ini.

Selain itu, Penyanyi Dangdut Artis Via Vallen, Group musik NDX AKA dan group Hip-Hop, serta atraksi dari jajaran Polda Jatim turut memeriahkan acara kegiatan ini.

Puncak acara MRSF mempersembahkan hadiah menarik hadiah utama 1 unit mobil, 10 unit sepeda motor, 100 sepeda gunung, 100 unit handphone, dan beberapa hadiah lainnya, televisi, lemari es, dan 200 powerbank dari kupon undian yang sebelumnya telah diberikan ke peserta. Hingga diketahui kalangan masyarakat yang mengikuti kegiatan MRSF banyak yang pingsan, dan beberapa masyarakat ada juga yang kehilangan handphone, serta terjadi tawuran disela-sela lantunan lagu dinyanyikan artis via vallen selama acara kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) di Suramadu berlangsung. (yti/fz)

News Feed