oleh

Kuliah Umum Pengenalan Industri Migas dan Sosialisasi Proyek JTB di Universitas Bojonegoro

Bojonegoro- jurnalissiberindonesia.com -PT Pertamina EP Cepu pada Rabu, (13/3) kemarin menggelar kegiatan Kuliah Umum Pengenalan Industri Migas dan Sosialisasi Proyek JTB di Universitas Bojonegoro.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB ini dilaksanakan di Gedung Mayor Sogo, dengan dihadiri oleh 165 peserta.

Dalam acara itu, selain dari dihadiri oleh mahasiswa juga dari para dosen Fakultas Sains dan Teknik Universitas Bojonegoro, dan tamu undangan dari Pertamina EP Cepu.

Kegiatan kuliah umum berjalan dengan sangat baik terbukti dari jumlah peserta dan pertanyaan yang banyak dalam diskusi. Acara sendiri dibuka oleh sambutan Wakil Rektor Bidang Administrasi Akademik, Ir. H Noor Djohar, MM.

Construction Manager & Pipeline GPF JTB, Iwan Hamzah, mengatakan, pengenalan industri migas dari Pertamina EP Cepu ini menjadi salah satu langkah untuk singkronisasi terkait informasi mengenai migas dan pengembangan tenaga siap pakai yang ahli dalam bidangnya.

Untuk itu dilakukan kuliah umum di Universistas Bojonegoro khususnya dalam bidang teknik sekaligus melakukan sosialisasi dan pemberian informasi terkait proyek yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk saling kerja sama dalam hal pemberdayaan dan pemberian informarsi terkait proyek yang ada serta mengembangkan tenaga-tenaga siap pakai yang ahli dalam bidangnya,” tutur Construction Manager & Pipeline GPF JTB, Bapak Iwan Hamzah.

Selain itu, tujuan lain dilaksanakan kegiatan ini adalah agar mendapatkan respon di lingkungan akademik dan lebih mengenal tentang proyek JTB yang di dalamnya terdapat pembangunan fisik dan lebih menekankan pada bidang teknik sipil, industri juga lingkungan.

Sementara itu Dekan Fakultas Sains dan Teknik Universitas Bojonegoro Bapak Ir.Harjono, M.Si, mengharapkan agar kegiatan yang telah dilaksanakan ini dapat menambah wawasan mahasiswa agar memiliki visi ke depan tentang bidang pekerjaan yang akan diambil.

“Harapannya dengan kuliah umum ini mahasiswa mendapatkan ilmu pengetahuan dari luar kampus. Yang dapat dipadukan dengan mata kuliah di kampus, juga ikut berperan menyumbangkan ilmu dan tenaga untuk nusa bangsa melalui industri migas bukan hanya sebagai penonton dan pengamat,” pungkasnya. (red/hms)

News Feed