oleh

Terekam CCTV di Toko, Maling HP Diringkus Polres Bangkalan

Bangkalan, jurnalissiberindonesia.com – Satreskrim Polres Bangkalan Madura ringkus pelaku pencurian HP (handphone) Depan toko A17 Jalan Jokotole, Kraton, Bangkalan Madura.

Aksi pencurian handphone tersebut terekam kamera CCTV yang terpasang di toko dan petugas berhasil menangkapnya tersangka Deni Alam Maulana (25), warga Jalan Kh Moh Kholil, Demangan, Kabupaten Bangkalan.

Kapolres Bangkalan, Madura AKBP Boby Pa’ludin Tambunan mengungkapkan, kronologi kejadiannya berawal korban SA (24), sedang belanja di toko A17 dan motor miliknya terparkir di depan, kemudian korban tak sadar jika ponselnya ditaruh pada bagasi motornya,” kata Kapolres, Jum’at (15/3), siang.

Selanjutnya, kata AKBP Boby usai berbelanja, korban langsung beranjak pulang kerumahnya di Jalan Pertahanan, Bancaran, Bangkalan Madura sesampai di rumahnya korban mencari ponselnya di bagasi motor ternyata raib hilang, lalu korban menanyakan ke suaminya bahwa ponsel miliknya raib hilang. Lalu korban dan suaminya kembali ke toko yang ia belanjanya. Dan hasil rekaman kamera CCTV diketahui ponsel miliknya di gondol oleh pelaku. “Seketika korban melaporkan kejadian Mapolres Bangkalan berikut hasil rekaman kamera CCTV,” kata Mantan Kasubdit Jatanras Polda Jatim saat dikonfirmasi melalui selulernya.

Boby menambahkan, dari laporan informasi korban anggota kami menindak lanjutinya yang dipimpin oleh Kasatreskrim AKP Jeny Aljauza kemudian selama penyelidikan anggota kami sebelumnya menangkap tersangka Agus Hariono yang diduga kedapatan membawa barang hasil kejahatan berupa 1 unit ponsel merk Xiaomi Redmi 5A,” sambungnya.

Dikatakan, berdasarkan hasil pengembangan tersangka (Agus Hariono) petugas mengetahui bahwa ponsel yang milik korban yang dicurinya tersebut didapati bahwa ponsel itu di peroleh dari adik kandungnya Deni Alam Maulana. “Seketika anggota kami menyelidiki berkat ciri-ciri dari hasil rekaman kamera CCTV dan berhasil menangkapnya,” tegas Boby.

Disampaikan, untuk mereka tersangka yang bersangkutan sudah kami jebloskan ke penjara, selanjutnya yang telah disita petugas berupa, sebuah dosbook berikut ponsel handphone merk Xiaomi 5A warna silver, serta 1 unit motor jenis matic Vario Techno 110 warna abu-abu hitam bernopol M-6394-GZ, hingga 1 buah jaket yang dipakainya tersangka Deni saat melancarkan aksi pencurian ponsel di toko saat terekam kamera CCTV,” imbuhnya.

Boby Pa’ludin Tambunan menambahkan, untuk korban sendiri mengalami kerugian sekitar Rp 2.650 juta. Lalu tersangka guna menanggung akibatnya akan kami jerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian,” pungkasnya. (yti/fz)

News Feed