oleh

Kena OTT Ketum PPP Diperiksa, Ada Apa?

Surabaya, jurnalissiberindonesia.com -Romahurmuziy, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), kini telah menjalani pemeriksaan di Polda Jawa Timur, setelah dilakukan OTT (operasi tangkap tangan) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Berdasarkan informasi yang  dihimpun , belum diketahui kasusnya, sehingga saat ini masih menjalani pemeriksaan.

Sementara, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera menyampaikan, benar adanya OTT yang dilakukan anggota KPK di wilayah Jatim,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui selulernya, Jum’at (15/3), siang.

Barung menjelaskan, adanya penangkapan OTT dari salah seorang ketua umum (Ketum) partai politik ditangkap, hingga kini menjalani pemeriksaan di Mapolda Jatim. “Iya informasi tersebut benar, tetapi tanya ke KPK dong,” sebutnya.

Hasil keterangan yang didapat, Ir. H. M. Romahurmuziy, M.T. ditangkap KPK sekitar pukul 09.00 WIB, berada di kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur. Selanjutnya sementara dari Kementerian Agama RI hingga saat ini masih belum memberikan keterangan, terkait tertangkapnya Romahurmuzy dikantor Kanwil Kementerian Agama Jawa Timur di Sidoarjo.

Pemeriksaan yang dilakukan KPK di Mapolda Jatim seusai penangkapan tersebut akan menentukan apakah pihak-pihak yang diamankan dalam OTT, bakal ditetapkan menjadi tersangka atau dilepas. Petugas KPK memiliki waktu 1×24 jam usai penangkapan hal ini untuk memastikan status hukum pihak-pihak yang diamankan dalam OTT. Mereka yang ditetapkan sebagai tersangka biasanya akan langsung menjalani penahanan. 

Sementara, Ketua KPK Agus Raharjo saat dikonfirmasi membenarkan juga, adanya OTT terhadap Romahurmuzy, namun beliau menyampaikan hingga ini masih menjalani pemeriksaan dan yang bersangkutan dengan pihak yang terkait,” terang Agus Raharjo. (yti/fz)

News Feed