oleh

Bawa Kabur Mobil Sopir Ojol, 2 Maling Dibekuk

Surabaya, jurnalissiberindonesia.com -Satreskrim Polrestabes Surabaya bekuk dua orang pelaku pencurian disertai pemberatan yang diketahui berinisial MA (32), asal Dusun Temor Leke, Sendangdajah, Bangkalan, Madura, dan HSN (36), asal Jalan Proklamasi Kemerdekaan, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara.

Kanit Resmob Iptu Bima Sakti, didampingi Humas Polrestabes Surabaya Ipda Umam mengungkapkan, penangkapan mereka tersangka ini awal mulanya berdasarkan hasil laporan korban selaku sopir ojek online yang saat itu mobil miliknya telah disewanya para tersangka ini. “Kedua tersangka menyewanya dari Bekasi untuk mengantarkan ke Wilayah Kabupaten Gresik,” kata Iptu Bima Sakti, Jum’at (15/3), sore.

Disampaikan, setelah korban mengantarkan mereka tersangka, kemudian korban diajaknya menginap di sebuah hotel di kawasan Surabaya, dari situlah tersangka ini membelikan makanan dan minuman yang sebelumnya sudah tercampur obat tidur. “Korban usai memakan makanan yang dibelikan para tersangka ini selang beberapa jam tak sadarkan diri, hingga akhirnya tersangka beraksi membawa kabur mobil milik korban dan di larikan ke wilayah Madura,” ungkap Bima Sakti.

Dikatakan, mereka para tersangka kami tangkap di wilayah Bangkalan Madura pada Selasa (12/3), lalu saat dilakukan petugas melakukan penangkapan tersangka akan melawannya. “Demi keselamatan petugas, terpaksa kami hadiahi timah panas pada kaki para tersangka,” tegasnya.

Selain tersangka, sambung Bima kami juga mengamankan barang bukti 1 unit mobil merk Ertiga warna putih bernopol B-2149-BOJ dan 2 buah ponsel handphone milik tersangka, 2 lembar identitas KTP milik tersangka, 1 lembar kartu ATM BCA, serta 1 lembar kwintasi gadai laptop, hingga obat tidur yang digunakan aksi kejahatan tersangka. “Masih kami dalami kasus ini dari masing-masing mereka tersangka,” jelasnya.

Bima Sakti menambahkan, mereka tersangka akan kami jerat pasal 363 KUHPidana untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” tandasnya. (yti/fz)

News Feed