oleh

Gerebek Kamar Kos, Pengedar Sabu Ditangkap

Surabaya, jurnalissiberindonesia.com
Unit Reskrim Polsek Karangpilang Surabaya menangkap seorang pelaku kerap mengedarkan narkoba jenis sabu di Jalan Dukuh Kupang Utara Surabaya.

Diketahui, tersangka Iwan Sugiharto (38), tak bisa berkutik ketika petugas menggerebeknya di kamar kos, pada Senin (11/3), sekitar pukul 23.00 Wib, dan ditemukan 1 poket narkoba jenis sabu.

“Kami tangkap yang bersangkutan tersangka (Iwan Sugiharto-red) lantaran kerap kali mengedarkan sabu di wilayah Dukuh Kupang Utara Surabaya,” kata Kapolsek Karangpilang Surabaya, Kompol Widjanarko kepada jurnalissiberindonesia.com, Rabu (13/3), sore.

Pihaknya menangkap tersangka ini sebelumnya mendapati laporan informasi masyarakat sering kali adanya transaksi jual beli sabu di sekitaran tempat kos. “Kami menerima laporan informasi masyarakat, kemudian petugas menindak lanjuti dengan penyelidikan dengan dikomando Kanit Reskrim Iptu Wardi Waluyo sampai akhirnya berhasil kita tangkap tersangka,” ungkap Widjanarko.

Dijelaskan mantan Kepala SPKT Polrestabes Surabaya kepada media ini, saat digeledah pada kamar kosnya petugas menemukan 1 poket seberat 0,44 gram sabu yang disimpan dalam kotak pasta gigi, serta diletakkan dalam tas yang digantung balik pintu. “Sementara masih kita kembangkan terhadap tersangka didapat asal mana sabu ini,” sambungnya.

Pada perkara narkoba sabu ini, lanjut Widjanarko tersangka Iwan Sugiharto akan kami jerat dengan pasal 114 ayat (1), Jo 112 ayat (1) undang-undang RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika. “Ya ancaman hukumannya paling lama 20 tahun dan paling singkat 4 tahun penjara,” tandasnya. (yti/fz)

News Feed