oleh

Budak dan Penyuplai Sabu Asal Surabaya Ditangkap Polisi

Surabaya, jurnalissiberindonesia.com – Romadhon Eko Yulianto (22), warga Pulo Tegalsari Surabaya ditangkap Unit Reskrim Polsek Karangpilang Surabaya lantaran atas kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu.

Kapolsek Karangpilang Surabaya, Kompol Widjanarko mengatakan, penangkapan tersangka sebelumnya berawal laporan informasi masyarakat, Jum’at (8/3), sekitar pukul 20.30 Wib, dalam peran memberantas peredaran narkoba. “Petugas menangkapnya tersangka saat itu dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Wardi Waluyo di rumah makan KFC di Jalan Darmo Surabaya,” katanya, Minggu,(10/3/2019).

Widjanarko menjelaskan, hasil penggeledahan petugas ditemukan 1 poket sabu tersimpan pada masker milik tersangka (Romadhon Eko-red) dan juga mengakui jika barang sabu tersebut disuplay dari seorang pelaku Feri Fadililah, alias Fadli (28). “Seketika petugas melakukan pengembangan sekaligus pendalaman kepada pelaku Fadli dan berhasil kita tangkap,” ungkapnya.

Dijelaskan, kepada penyidik tersangka (Romadhon Eko-red), mengaku barang sabu ini dibelinya dari tersangka Fadli yang pekerjaannya sebagai debt colector dan tinggal di Rusunawa Sumur Welut Surabaya. “Masih kita dalami dari tersangka Fadli asal dari mana barang sabu ini didapatnya,” ujar Widjanarko.

Ditambahkan, barang bukti yang telah disita petugas dari tangan tersangka berupa, 1 poket seberat 0,69 gram sabu, 1 buah masker tempat menyimpan sabu, serta 2 unit ponsel merk sharp dan samsung J7 prime warna gold berikut sim card yang terdapat komunikasi pesan singkat ketika transaksi sabu. “Akan kami jerat tersangka dengan pasal 114 ayat (1), Jo 112 ayat (1), undang undang RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika,” pungkasnya. (yti/fz)

News Feed