oleh

Sekitar 21 Supir Bersama Dump Truck-nya Datangi Lokasi Proyek JTB Untuk Meminta PT REKIND Agar Melibatkan Mereka.

JURNALIS SIBER INDONESIA.COM,  – kedatangan puluhan sopir bersama kendaraan dump truck-nya, pada hari sabtu (2/3/2019) pukul 10:00 WIB yang  berasal dari sekitar Gayam, Katur dan Bandungrejo, untuk meminta kepada pihak PT REKIND terkait masalah pekerjaan, agar mereka dilibatkan dalam pengiriman limestone.

Aksi berkumpul para sopir dimulai dari Stoppel SWG ( petak 28 ), Kata Sukar “kenapa sopir dan armada dump truck lokal banyak yang nganggur, kegiatan pengiriman limestone tersebut kami ketahui memakai sopir dan armada luar Bojonegoro”, hal ini disampaikan didepan Humas SWG, dan akhirnya disitu di data armada dan nama sopirnya yang ikut aksi ini.

Merasa kurang puas menyampaikan aspirasinya para sopir melanjutkan bergerak menuju pintu masuk GPF dan akhirnya di temui oleh pihak penanggung jawab keamanan PT REKIND yaitu Hanjogo Raharjo beserta keamanan lainya, dalam pantauan JSI tidak nampak pengamanan dari Kepolisian maupun dari TNI dilokasi.

Dalam dialog tersebut, sopir Diono bersama rekan sopir lainya menyampaikan dihadapan pihak Rekind “apabila tuntutan mereka meminta untuk dilibatkan dalam pekerjaan tersebut tidak di tanggapi, maka mereka akan mendatangi lagi dengan membawa sopir dan armada dump truck yang lebih banyak lagi, sampai permintaannya di tanggapi”.

Dalam tanggapanya, Hanjogo selaku penanggung jawab keamanan Rekind di lokasi tersebut mengatakan “kami mau mendata sopir-sopir yang melakukan aksi disini, dan kami akan melakukan mediasi hari selasa dengan mengundang para Subkon dan muspika setempat  dan hari rabu akan mengeluarkan hasilnya, dan akan mengundang perwakilan sopir dump truck dalam aksi ini”. (Satar/Jadik)

News Feed