oleh

Bupati dan Seluruh OPD Kompak Bersihkan Lingkungan, Rencanakan Evaluasi Ulang Penataan Ruang.

-Berita, Sosial-646 views

JURNALIS SIBER INDONESIA.COM

Bojonegoro – Dalam rangka menciptakan Kabupaten Bojonegoro sebagai lingkungan yang bersih dan nyaman, Jumat (01/04/2019) Pagi tadi Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah serta seluruh komponen Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kompak melakukan kebersihan di Jl. Hayam Wuruk Bojonegoro.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Anna menyampaikan bahwa tanggung jawab kebersihan lingkungan merupakan kewajiban bersama, baik Pemerintah Kabupaten, Masyarakat dan elemen lainya.

Sebab, jika hanya mengandalkan petugas kebersihan maka tentu personil yang ada sangatlah terbatas, sementara penduduk yang ada dan melakukan aktifitas di Bojonegoro mencapai puluhan ribu.

“Petugas kita tidak mungkin bisa menyelesaikan masalah kebersihan dengan maksimal, kalau tidak membangun kesadaran mulai dari diri kita pribadi, sebab misal satu orang saja tidak tertib kebersihan maka akan memberi dampak besar bagi lingkungan itu sendiri,” tegasnya

Ia berencana akan melakukan evaluasi penataan ruang lagi agar beberapa titik strategis bisa berfungsi sesuai peruntukanya. Salah satunya tentang rencana mengkaji sejauh mana masih relevan atau tidaknya keberadaan pasar hewan yang ada di tengah kota.

“Perlu kita mengkajinya untuk mengetahui masih sesuai atau tidaknya,” tambahnya

Bupati berharap kegiatan semacam ini bisa membangun semangat kebersamaan dan gotong royong semua pihak untuk mewujudkan Bojonegoro sebagai tempat yang bersih dan nyaman.

“Kami menghimbau kegiatan seperti ini yang diikuti oleh sejimlah pihak dapat membangun kesadaran diri akan pentingnya peduli pada kebersihan lingkungan,” pungkasnya

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Nurul Azizah menyampaikan bahwa kegiatan ini bagian dari sinergitas Dinas Lingkungan Hidup dengan semua OPD yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Hal ini akan menjadi sebuah keberlanjutan untuk memantik kesadaran semua pihak terhadap kenyamanan lingkungan.

“Kerja bakti ini sebagai Embrio kepedulian lingkungan supaya dapat mewujudkan harapan Bupati untuk menjadikan Bojonegoro sebagai Kota yang Indah, Tentram san Nyaman'” tegas Nurul (Soetrijono).

News Feed