oleh

Merasa Dipermainkan PT Swadaya Graha, Project Manager PT AGP Lakukan Aksi Tutup Pintu Masuk Proyek JTB di Lokasi GPF

BOJONEGORO-JSI

Aksi seorang diri Dian sebagai Project Manager PT AGP (Armada Gahari Putra), Kamis pagi (28/2/2019) pukul 07.45 didepan pintu masuk proyek GPF (Gass Processing Fasility) dilokasi pembangunan proyek Unitisasi Lapangan Gas Jambaran Tiung Biru (JTB) di Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro. Aksi nekat tersebut dilakukan, karena pihak pihaknya sebagai PT AGP merupakan Sub Kontraktor PT SWADAYA GRAHA, merasa dipermainkan di duga oleh kebijakan oknum PM PT SWADAYA GRAHA.

Adapun permasalahan yang terjadi dikarenakan sudah lebih dari 5 bulan komunikasi dan negosiasi bolak balik, dan mondar-mandir ke kantor Swadaya Gresik maupun kantor Swadaya di Ngasem. Pihak AGP sampai detik ini belum ada kepastian dan kejelasan terkait Surat Perintah Kerja (SPK) yang kedua yaitu Adendum Pekerjaan Cut and Fill, dan kepastian tagihan pembayaran pekerjaan tersebut.

Termasuk ekstra pekerjaan tambahan yang baru-baru ini, dan pekerjaan sekarang sudah hampir selesai, namun belum juga ada kepastian SPK-nya turun.

Dalam aksi tersebut tidak berlangsung lama sekitar 10 (sepuluh)menit kemudian penanggung jawab keamanan PT Rekayasa Industri (Rekind) yang enggan di sebut namanya menghampiri dan mengklarifikasi terkait aksi penutupan pintu masuk GPF.

Akhirnya terjadi perdebatan keduanya, dan berselang 15 menit kemudian perwakilan dari pihak PT Swadaya Graha, Wahid, datang menghampiri dan terjadi dialog yang akhirnya Dian selaku Projek Manager, PT AGP diajak masuk ke pos security di dalam proyek dan akhirnya situasi keadaan lapangan menjadi normal kembali.

Terpisah, Kapolsek Ngasem AKP Dumas Barutu SH, didatangi tim Media Jurnalis Siber Indonesia.com tidak mengetahui hal tersebut. Tetapi setelah mendapat info di lapangan, akhirnya memerintahkan anggotanya untuk mengecek tempat kejadian perkara.  Juga melalui sambungan via phone sell Media JSI kepada Wahid, SM PT Swadaya tidak diangkat. Setelah selesai mediasi di pos security antar para pihak, Dian selaku PM PT AGP mengatakan kepada media JSI, saat ini Top Management PT Swadaya Graha yang dari Gresik dalam perjalanan ke lokasi untuk mengajak diskusi terkait penyelesaian masalah ini. (Red, Mustaqim)

News Feed