oleh

Mahasiswa Melenial Di Bojonegoro Deklerasikan Dukung Jokowi

JURNALIS SIBER INDONESIA.COM

Bojonegoro – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Josmart (Jokowi Sebelas Maret) mendeklarasikan dukungannya untuk Jokowi-Makruf Amin, Minggu (17/02/2019).

Ratusan mahasiswa itu dari berbagai kota diantaranya adalah Malang, Bojonegoro, Tuban, Tulungagung,Trenggalek,Madiun, Madura, Jember dan Pasuruan,
Bertempat di salah satu hotel di Bojonegoro acara itu langsung membentuk tim relawan pemenangan berbasis Mahasiswa yang diberi nama Cempro (Central Mahasiswa Pro Jokowi-Makruf).

Sementara itu koordinator Josmart Jawa Timur Ahmad Nadhir menjelaskan bahwa tujuan mendirikan Cempro di setiap Kabupaten, sebatas mengabarkan Jokowi perlu didukung oleh kelompok kelompok Mahasiswa yang juga notabene mereka kelompok milineal.

“Aktivitas kita dalam hal ini mengabarkan  bahwa Jokowi itu patut didukung karena rekam jajaknya dari Solo maupun DKI telah teruji, serta Deklarasi ini tidak mengurangi kekritisan Mahasiswa pada kebijakan Pemerintah,” ujarnya.

Ahmad Nadhir juga menambahkan, walau pun Dalam hal ini mahasiswa mendukung Jokowi dan pemerintah tidak mengurangi kekritisanya sebagai mahasiswa, serta harus berani mengatakan mana yang benar dan mana yang baik.

“Kalau baik, dibilang baik kalau jelek ya kita bilang jelek dan itu telah kita lakukan, dan kita akan menjelaskan hal itu, kelompok sebelah yang selalu melakukan hoax, kita nanti juga yang akan menjelaskan pada pemilih,” tambahnya.

Fahmi, selaku Koordinator menjelaskan bahwa centra mahasiswa pro Jokowi ini merupakan relawan yang telah didaftarkan paska Makruf Amin, terpilih sebagai cawapres mendampingi petahana Joko Widodo. Dirinya mengungkapkan jika apa yang telah dikerjakan oleh petahana Joko Widodo, selama menjabat Presiden telah nyata.

“Sehingga kami para mahasiswa mengambil langkah untuk mendukung Pak Jokowi,” ungkap Fahmi.(Soetrijono)

News Feed