oleh

Akibat Konsleting AC ,Bus Jurusan Jakarta ini Terbakar

JURNALIS SIBER INDONESIA.COM

Bojonegoro-,Warga sekitar Terminal Rajekwesi Bojonegoro di gegerkan dengan terbakarnya 1 buah bus jurusan Jakarta pada Sabtu (16 Februari 2019)

Terbakarnya Bus Agra Mas dengan Nomor Polisi B 7371 KGA jurusan Jakarta – Bojonegoro ini diduga akibat korsleting pada AC,

Menurut keterangan sopir Bus Heri Priyanto (42) warga Pati Jawa Tengah mengatakan bahwa sebelum kejadian Bus di parkir di tempat cucian di area terminal pada pukul 05 : 30 untuk dicuci, setelah Bus di cuci Bus diparkiran dijalur panjang lalu Bus dimatikan.

Sementara itu kenek Bus, Agus Lukman Hakim (42) Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah mengatakan awal kejadian itu setelah di parkir Bus tiba-tiba mengeluarkan asap dari dalam ,melihat kejadian tersebut warga yang berada di lokasi berteriak.

“Saat itu saya sedang istirahat saya dikejutkan oleh teriakan para kru Bus lain yang katanya ada bus yang terbakar ”ungkap Agus

melihat kejadian tersebut Agus langsung menghubungi petugas yang berada Pos siaran lalu petugas Dishub tersebut melanjutkan ke petugas BPBD Kabupaten Bojonegoro.

mendapat laporan adanya kebakaran di dalam terminal
petugas Damkar dari BPMD Kabupeten Bojonegoro langsung menerjunkan 3 unit Mobil damkar 2 ukuran besar, dan 1ukuran kecil

Dengan dibantu oleh warga sekitar akhirnya dalam waktu kurang 30 menit petugas dapat memadamkan api yang membakar bus tersebut .

Sementara itu Kapolsek Bojonegoro Kompol Eko Dhani R kepada media ini mengatakan bahwa kebakaran tersebut akibat konselting kelistrikan dari AC, tidak ada unsur yang lain, kejadian tersebut murni musibah.
” Ini murni musibah tidak ada unsur lain dalam musibah tersebut.” Ujarnya.

hingga berita ini diturunkan bangkai bus yang terbakar menjadi tontonan warga sekitar

lebih lanjut Kapolsek Kota menghimbau kepada kru Bus yang lain agar berhati-hati, saat memarkirkan kendaraan,periksa dulu sebelum istirahat, agar kejadian tersebut tidak terulang kembali.(Soetrijono)

News Feed