oleh

Wakil Bupati,Drs H Budi Irawanto M Pd, Hadiri dan Buka Musorkablub KONI Bojonegoro

JURNALIS SIBER INDONESIA.COM

Bojonegoro – Wakil Bupati Bojonegoro, Drs H Budi Irawanto M Pd, pada Kamis (/14/02/2019), hadiri sekaligus membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bojonegoro.

Musorkablub yang digelar di ruang Angling Dharma, Gedung Pemkab Bojonegoro, memiliki agenda tunggal pemilihan Ketua Umum KONI Kabupaten Bojonegoro.

Selain Wakil Bupati, turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan pengurus KONI Provinsi Jawa Timur, yaitu Wakil Ketua Umum II, Drs M Nabil MSi dan Anggota Bidang Organisasi, Ir Heru Subagyo, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bojonegoro, Dandi Suprayitno AP MSi; serta undangan lainnya, dari Dewan Kehormatan dan Pengurus KONI Kabupaten Bojonegoro, serta 27 dari 29 pengurus cabang olahraga (cabor) yang menjadi konstituen KONI Kabupaten Bojonegoro.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KONI Bojonegoro, H Abul Mustajib ST, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Murorkablub KONI Bojonegoro ini merupakan kegitan penting bagi kelansungan olahraga di Kabupaten Bojonegoro.

“Terjadinya dinamika dalam sebuah organisasi merupakan hal yang wajar. Namun kita semua masih tetap bergerak demi yang terbaik bagi masa depan olahraga di Kabupaten Bojonegoro,” tutur Abdul Mustajib

Menurut Abdul Mustajib, dalam rangka pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur tahun 2019, KONI Bojonegoro telah menyiapak para atletnya mulai tahun 2017 lalu, yang tergabung dalam Pemusatan Latihan Kabupaten (Puslatkab).

Pada kesempatan tersebut Abdul Mustajib juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bojonegoro yang telah menggelontorkan anggran sebesar Rp 5,7 miliar untuk KONI Kabupaten Bojonegoro.

“Ini nilai yang sangat fantastis. Tentu terdapat pesan di dalalmnya yang harus dijawab dalam hal prestasi,” kata Abul Mustajib.

Wakil Bupati Drs H Budi Irawanto M Pd, dalam sambutannya mengingatkan bahwa KONI, anggarannya melakat dala APBD, sehingga harus ada pertanggungjawaban.

“Pemerintah Kabupaten Bojonegoro akan siap mendukung KONI, sepanjang jelas dan tidak menlanggar aturan,” kata Wakil Bupati.

Lebih lanjut Wakil Bupati juga berharap kepada insan olahraga di Kabupaten Bojonegoro untuk bersama-sama memajukan olahraga di Bojonegoro.

“Kita juga akan melihat, di tahun 2019 ini, Pemkab telah memberikan anggaran yang besar. Kalau peruntukannya jelas dan diimbangi dengan prestasi, tentu kita juga tidak akan segan-segan memberikan tambahan dana, pada tahun yang akan datang,” tutur Wakil Bupati yang disambut dengan tepuk tangan para undangan yang hadir.

Wakil Bupati juga menyampaikan pesan bahwa setelah kepengurusan KONI Kabupaten Bojonegoro yang baru terbentuk, KONI harus memferivikasi kembali seluruh pengurus cabor yang menjadi konstituennya.

“Jangan sampai ada cabor yang fiktif hanya untuk mengambil anggaran,” tutur Wakil Bupati berpesan

Diakhir sambutannya Wakil Bupati berharap dalam kepengurusan KONI Bojonegoro nanti, akan diisi oleh orang-orang yang profesional .

“Karena KONI itu adalah manajemennya cabor. yang mengatur cabang olahraga. Janggan sampai KONI diatur cabor.” tutur Wakil Bupati.(Soetrijono).

News Feed