oleh

DPRD Bojonegoro Adakan Rapat Paripurna Jawaban Bupati Atas Pandangan Umum Fraksi

JURNALIS SIBER INDONESIA.COM

Bojonegoro – Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur pada, Rabu (13/02) mengadakan rapat paripurna. Dengan agenda jawaban bupati tentang pandangan umun dari fraksi-fraksi. Terhadap rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

Pimpinan rapat paripurna Sukur Priyanto mengatakan, bahwa forum telah terpenuhi sehingga rapat dibuka dan terbuka untuk umum. “Kami persilahkan kepada wakil bupati Budi Irawanto (Wawan) selaku perwakilan dari bupati, untuk membacakan jawaban atas pandangan umum fraksi-fraksi,” kata wakil ketua DPRD Bojonegoro tersebut.

Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto menyampaikan, bahwa tahun ini pemerintah kabupaten (Pemkab) sedang melaksanakan kajian terkait dengan rencana pembangunan jalan lingkar selatan. Setelah hasilnya keluar, maka akan diketahui dengan sistem apa pembangunannya.

“Kami juga sudah menyiapkan banyak program untuk peningkatan pemuda di Bojonegoro. Agar kedepannya menjadi lebih baik lagi,” ujar Wawan.

Sementara untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat, akan dilakukan dengan berbagi cara. Dengan sumber dana yang berasal dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) dan CSR.

“Pemkab juga akan mengembangkan usaha mikro dan keperasi yang ada, baik itu dari sumur SDM, dan juga pemasarannya. Selain itu, badan usaha milik daerah (BUMD) akan dimaksimalkan lagi, agar bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD),” jelas dia.(SOETRIJONO)

News Feed