oleh

Cegah Penularan DBD Anggota PSHT Margomulyo Bersama Warga Lakukan Bersih Desa

-Berita, Sosial-633 views

BOJONEGORO-JSI

Meningkatnya wabah penyakit demam berdarah di kalangan masyarakat Bojonegoro membuat banyak kalangan masyarakat menjadi resah. Untuk mengantisipasi beredarnya penyakit yang disebabkan gigitan nyamuk  Aides Aigypti banyak cara yang dilakukan warga untuk mencegah berkembangnya nyamuk tersebut .

Seperti kegiatan kerjabakti di Desa Geneng RT.004 dan RT.005 RW.001,  Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro. Sekitar 50 anggota  PSHT  dan warga sekitar melakukan kerja bakti dengan cara membersihkan saluran air, dan membuang botol bekas maupun tempat yang bisa dijadikan bertelurnya nyamuk, Minggu (3/2).

Menurut  Sunardi, Mantri di Desa Geneng, Kecamatan Margomulyo, mengucapkan terimakasih kepada segenap warga PSHT yang sudah berperan aktif dalam melakukan kegiatan kerjabakti di lingkungan desa Geneng. “Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan PSHT dan masyarakat desa telah peduli pada lingkungan. Khususnya kegiatan ini bisa mencegah berkembangnya nyamuk demam berdarah,” ungkap Sunardi.

Perlu diketahui bahwa demam berdarah, sampai saat ini masih menjadi masalah yang serius di masyarakat oleh karena itu untuk mencegah kasus berulang lagi perlu adanya pencegahan pemberantasan dengan 3 M menguras, menutup, mengubur secara teratur karena pengasapan atau foging tidak akan efektif tanpa disertai kegiatan 3M.

Sementara itu  Kades Desa Geneng Suharto, kepada awak media  ini mengatakan,  dengan adanya kegiatan warga desa Geneng bisa tetap sehat. ‚ÄúDengan kerja bakti seperti ini bisa mempererat tali persaudaraan antar warga dan kampung kita menjadi bersih dan sehat ,” kata Kades Geneng.

Purwani selaku pengurus PSHT Geneng berharap kegiatan positif ini bisa terus dilakukan seminggu sekali. “Saya berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan seminggu sekali,” ungkapnya. (ARIE HANDOYONO)

News Feed