oleh

Tender Project PT Maindo Elang Indah Kurang Transparan

BOJONEGORO-JSI

Aksi damai dilakukan sejumlah warga masyarakat Desa Jelu, Bareng, Jampet, dan Tengger, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jumat (18/1), di Lapangan Wilayah Project KDK.

Mugik, selaku Korlap aksi Damai mengatakan, aksi damai ini dilakukan dengan latar belakang project yang diadakan PT Maindo Elang Indah kurang transparan. Dalam tuntutannya, Mugik yang juga Ketua BUM Desa Jelu menerangkan, pihaknya kecewa terhadap hasil lelang Selasa (15/1) di kantor PT Meindo Elang Indah. “ Tidak ada satupun yang mau menemui ,” ungkap Mugik.

Mugik melanjutkan, hingga Rabu (16/1) pihak PT Meindo Elang Indah tidak memberi respons kepada para pengikut lelang. “Selain itu, warga juga menuntut PT Meindo Elang Indah , untuk memberikan pengerjaan pipa yang melewati Desa Jelu, Jampet, Bareng, dan Tengger untuk dikerjakan BUM Desa wilayah tersebut,” ujarnya.

Dia menegaskan, apabila tuntutan aksi damai ini tidak ditanggapi positif, pihaknya akan kembali melakukan ulang aksi demo.

Terpisah Ngatmin, warga Desa Tengger mengungkapkan, tuntutan aksi damai yang dilakukannya, agar PT Meindo Elang Indah memberi peluantg kerja terhadap masyarakat lokal.

Kades Jelu Guntur dikonfirmasi Jurnalis Siber Indonesia, adanya aksi damai dilakukan oleh BUM Desa. “Aksi damai dilakukan oleh BUM Desa bukan masyarakat desa,” terang  Guntur.

Di ujung aksinya Mugik, koordinator aksi damai, keberatan adanya peliputan yang dilakukan oleh Jurnalis Siber Indonesia.com. “Semua sudah dikondisikan, jangan diliput,” kilah Mugik sembari mengahlangi adanya liputan yang dilakukan media ini. (JADIK/NIKA TOTOK)

News Feed