oleh

Kontraktor Lokal Kecewa Terhadap Lelang Pekerjaan Dari PT Meindo

BOJONEGORO-JSI

Para kontraktor lokal yang kecewa dengan adanya kurang transparansi dari PT Meindo Elang Indah mendatangi Kantor LSM Jobranti, Selasa (15/1) di Desa Kebonagung, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro. Sunarto meminta pihak LSM Jobranti untuk melakukan pendampingan dengan kontraktor lokal yang telah dirugikan, dengan kurangnya transparansi lelang project.

“Kami anggap PT Meindo Elang Indah melanggar aturan Perda Nomor 23 Tahun 2011 tentang percepatan pertumbuhan ekonomi daerah dalam melaksanakan eksplorasi dan eksploitasi serta pengolahan minyak dan gas bumi di Kabupaten Bojonegoro, terang Sunarto kepada Jurnalis Siber Indonesia.com.

Mustaqim Ketua LSM Jobranti, menanggapi aduan kontraktor lokal yang merasa dirugikan dengan adanya lelang PT Meindo. Pihaknya kepada media ini mengatakan, telah menulis surat kepada sejumlah instansi terkait untuk audiensi  tertanggal 24 Januari 2019.

Dikatakan Mustaqim, surat permohonan audiensi telah dikirim Rabu (16/1), ditujukan Ketua DPRD Bojonegoro. Tembusan surat audiensi juga sudah dikirim kepada, Kementrian ESDM up Ditjen Migas, SKK Migas, Deputi Pengendalian Operasional SKK Migas, Gubernur Jatim, Kapolda Jatim, Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa, Bupati Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro, Camat Kalitidu, Camat Gayam, EMCL President, PT Meindo Elang Indah.

Mustaqim mengaharapkan, agar PT Meindo terbuka. “Siapapun pemenang lelang, agar PT Meindo ada keterbukaan informasi lelang terhadap para kontraktor. Lelang project itu ada aturannya, ” jelasnya.  (JADIK/NIKA TOTOK)

News Feed