oleh

Puluhan Rumah di Bojonegoro Rusak Diterjang Banjir Bandang

-Berita-529 views

Dusun Kaliklampok, desa Bobol, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, pada Selasa petang (25/12/2018) diterjang oleh banjir bandang. Banjir bandang tersebut menerjang puluhan rumah di Dusun Kaliklampok sejak pukul 16.30 Wib.

Sedikitnya ada 12 rumah yang mengalami kerusakan terparah di RT 18 RW 6 Dusun Kaliklampok, Desa Bobol, Sekar.

Plt Kepala BPBD Kabupaten Pacitan Bojonegoro Nadif Ulfia membenarkan peristiwa banjir bandang tersebut. Ia menyatakan banjir bandang tersebut akibat intesitas hujan yang tinggi mengguyur lokasi.

“Hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Kecamatan Sekar. Dikarenakan curah hujan yang cukup tinggi pada pukul 16.00 Wib, mengakibatkan bencana alam banjir yang terjadi di wilayah Desa Bobol, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro,” terang Nadif kepada jatimnow.com, Rabu (26/12/2018).

Banjir tersebut membuat warga panik dan akhirnya berusaha menyelamatkan hewan dan perabotan miliknya, agar tidak terbawa arus banjir yang masuk ke dalam rumah mereka. Bahkan listrik di lokasi sempat padam hingga malam hari.

Beruntung dari laporan yang diterima BPBD Kabupaten Bojonegoro, tidak ada korban jiwa dalam banjir bandang tersebut.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa, pagi ini kita lakukan proses identifikasi dan pembersihan lokasi,” pungkas Nadif. (Red). Sumber : jatimnow.com

News Feed