oleh

Pertamina EP Cepu Beri Belasan Laptop ke PKBM Wana Bhakti Ngasem Bojonegoro, Tujuannya

BOJONEGORO – PT Pertamina EP Cepu (PEPC) memberikan bantuan belasan laptop dan monitor di wilayah operasional Lapangan Gas Unitisasi Jambaran Tiung Biru (JTB), Kecamatan Ngasem, Bojonegoro. Bantuan itu diberikan kepada Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Wana Bhakti, yang ada di Desa Ngasem.

Public Government Affairs dan Relations Manager PEPC, Kunadi, mengatakan pendidikan merupakan aspek penting dalam kehidupan. Oleh karena itu, hadirnya JTB ini ingin memberikan dampak positif, di antaranya memberikan bantuan laptop dan komputer kepada PKBM Wana Bhakti.

“Hari ini kami berikan 18 unit laptop, 2 unit server, 2 unit layar monitor, uninterruptible power supply (UPS) dan perlengkapannya,” kata Kunadi, Sabtu (22/12/2018).

Dia menjelaskan, PKBM Wana Bhakti ini mempelopori adanya kegiatan Kejar Paket A hingga C, setingkat SD hingga SMA.

Termasuk ada juga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Kelompok Belajar Usaha (KBU), Pemberdayaan Perempuan, Keaksaraan Fungsional Dasar Dewasa, Taman Bacaan Masyarakat (TBM) dan lain sebagainya.

“Semoga apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi PKBM Wana Bhakti, dan saya mohon doanya agar proyek JTB ini diberikan kelancaran,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua PKBM Wana Bhakti sekaligus Kepala Desa Ngasem, Suwondo, menyatakan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh PEPC.

Laptop dan komputer yang diberikan ini nantinya akan dipakai untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) setiap siswa PKBM, yang saat ini jumlahnya ada sekitar 200 siswa dari berbagai jenjang.

“Saya berterima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga bermanfaat bagi siswa PKBM Wana Bhakti,” tandas Suwondo.(Red). Sumber: Surya.co.id

News Feed